SKK Migas PetroChina Terima Penghargaan dari Bupati Tanjabbar Dalam Peringatan Hari Buruh Internasional 2024

SKK Migas PetroChina Terima Penghargaan dari Bupati Tanjabbar Dalam Peringatan Hari Buruh Internasional 2024

SKK Migas PetroChina Terima Penghargaan dari Bupati Tanjabbar Dalam Peringatan Hari Buruh Internasional 2024--

KUALA TUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Tepat pada tanggal 1 Mei, SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, menerima penghargaan dari pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam momen peringatan hari buruh Internasional tahun 2024.

Acara berlangsung pada Rabu (1/5/2024) bertempat di gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag memberikan piagam penghargaan kepada Perusahaan-Perusahaan yang ada di kabupaten Tanjab Barat karena memiliki inovasi dan kreatifitas baik dalam hal Ketenaga kerjaan maupun program program CSRnya, Penghargaan tersebut diberikan kepada PetroChina International Jabung Ltd dan Perusahaan besar lainnya. 

SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd dinilai sebagai perusahaan yang kreatif dan inovatif oleh pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat.


Foto Bersama--

Bupati dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki nilai UMK yang paling tinggi se-Provinsi Jambi.

"Kita selalu berdiskusi dan berkolaborasi dalam menyikapi persoalan Buruh di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kita juga bekerja sama dengan Baznas Tanjab Barat dalam memberikan pelatihan-pelatihan angkatan kerja termasuk buruh," Tuturnya. 

Tak lupa, Dihadapan perwakilan perusahaan dan undangan lainnya, Bupati menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Tenaga kerja dan stakholder lainnya dalam menginisiasi peringatan hari Buruh tahun 2024. 

"Hari Buruh tahun 2024 ini mengusung tema Kerja Bersama wujudkan pekerja yang kompeten" May day is Terampil diharapkan dapat merajut kebersamaan antara para pekerja Buruh, Pemerintah dan pengusaha untuk mewujudkan pekerja yang berkompeten dan terampil di Tugasnya dan bersama-sama memperingati hari Buruh international dengan aman dan harmonis dalam suasana kekeluargaan," Pungkas Bupati.

Terpisah, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, I Wayan Suandana, menyampaikan bahwa selain penyerapan tenaga kerja lokal SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd pun akan terus memberikan kontribusi yang positif terhadap daerah disekitar wilayah operasinya seperti dalam pembangunan di daerah dan kontribusi lainnya melalui Program Pengembangan Masyarakat.

Sebagai operator Wilayah Kerja Jabung sejak 2002, KKKS PetroChina telah menyediakan kesempatan kerja kepada banyak tenaga kerja lokal dari Jambi. Di PetroChina International Jabung Ltd saat ini, penyerapan tenaga kerja lokal berasal dari Provinsi Jambi tercatat 85 % yang terbagi menjadi karyawan permanen dan pekerja pihak ketiga.

Dan keberadaan Betara Camp yang terletak di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Geragai Camp yang terletak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, juga mendukung pertumbuh ekonomi masyarakat di daerah sekitar melalui berbagai usaha usaha perekonomian lainnya. 

"Kami sangat berterimakasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat kepada PetroChina sebagai Perusahaan yang Kreatif dan Inovatif dalam Pengembangan dan pemberdayaan Masyarakat. Penghargaan ini sangat berarti bagi kami karena upaya-upaya yang telah dan terus kami lakukan untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui program-program pengembangan masyarakat dan ketenagakerjaan dapat memberikan dampak positif kedaerah sekitar wilayah operasi kami sehingga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Daerah" 

"Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kontribusi positif dalam pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat," Ujar Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, I Wayan Suandana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: