Arsenal-Manchester City Makin Ketat, Liverpool Tersingkir Dari Perburuan Gelar

Arsenal-Manchester City Makin Ketat, Liverpool Tersingkir Dari Perburuan Gelar

Liverpool ditahan imbang West Ham United 2-2-Instagram liverpoolfc-

LIVERPOOL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Mendekati akhir kompetisi Premier League, perburuan gelar mengerucut antara Arsenal dan Manchester City.

Hingga pekan ke-34, Arsenal meraup poin 77 dan bertengger dipuncak klasemen. Arsenal sendiri masih menyisakan 4 pertandingan. Diurutan kedua ditempel ketat Manchester City dengan nilai 76 poin.

Manchester City berpeluang sangat besar karena masih menyisakan 5 pertandingan sisa.

Diurutan ketiga dihuni Liverpool dengan nilai 75 poin. Liverpool sudah melakoni 35 pertandingan dan menyisakan 3 pertandingan.

Pada pekan ke-35 yang dilakoni Liverpool diwarnai dengan kegagalan The Red. Liverpool hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertamu ke markas West Ham pada Sabtu.

Dengan hasil itu membuat The Reds tersingkir dari perburuan gelar juara Liga Inggris.

Sementara itu, musuh bebuyutan Liverpool, Manchester United juga tidak bisa meraih poin penuh ditahan imbang tim peringkat 19 Burnley. Pasukan Eric ten Hag itu tertahan di peringkat enam degan 54 poin, adapun Burnley tetap di posisi 19.

Chelsea pun tertahan di peringkat sembilan usai ditahan imbang Aston Villa 2-2. The Villans pun tidak bergerak dari peringkat empat dengan perolehan 67 poin

Newcastle United yang duduk di posisi tujuh berhasil memangkas jarak menjadi satu poin dari Manchester United usai mengalahkan Sheffield United 5-1.

Bagi Sheffield United, kekalahan di kandang Newcastle itu membuat mereka menjadi tim pertama yang terdegradasi ke divisi Championship. Dari 35 laga, Sheffield United hanya mampu mengantongi 16 poin hasil tiga kemenangan dan tujuh kal imbang.

Posisi 19 ditempati Burnley dengan 24 poin, diikuti Luton Town dengan 25 poin.

Liga Inggris pekan ke-35 masih menyajikan laga penting antara dua tim kota London, Tottenham Hotspur vs Arsenal, serta Nottingham Forrest melawan Manchester City pada Minggu. (ant/*)

Berikut hasil pertandingan sebagaimana dilansir dari laman Premier League:

West Ham United 2-2 Liverpool

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: