Juni 2024, 142 CJH Tanjabtim Akan Berangkat Haji

Juni 2024, 142 CJH Tanjabtim Akan Berangkat Haji

Petugas Siskohat, Arpah.--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ada sebanyak 142 Calon Jamaah Haji (CJH) asa Kabupaten Tanjabtim akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah di tahun 2024 ini. Dimana keberangkatan tersebut akan dijadwalkan pada bulan Juni mendatang.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tanjabtim, Muhammad Iqbal melalui Petugas Siskohat, Arpah mengatakan, bahwa pada calon jamaah haji itu nantinya akan tergabung dalam Kloter 25 Ambarkasi Jambi. 

"Ya, ada 142 CJH yang akan berangkat tahun ini. Kemungkinan jadwalnya bulan Juni," katanya.

Dia menjelaskan, dari 142 CJH Kabupaten Tanjabtim itu berasal dari 11 kecamatan. Untuk jamaah yang paling banyak berasa dari Kecamatan Mendahara. Sedangkan jamaah dengan usia tertua atas nama Indo Ogo Daimataru (96) berasal dari Kecamatan Muara Sabak Timur.

"Sedangkan untuk usia termuda atas nama Salifah Aini Madarno (22) berasal Kecamatan Nipah Panjang," jelasnya.

Selanjutnya, untuk CJH Tanjabtim Lansia masih mendominasi, terutama dari kalangan ibu-ibu. Dirinya berharap, semoga perjalanan seluruh jamaah nantinya berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan apapun. Makanya para calon jamaah haji mulai dari sekarang dapat menjaga kondisi kesehatannya.

"Jaga kesehatan dan rutin berolahraga, agar saat berangkat nanti semuanya dalam keadaan sehat. 

Kemudian kepada petugas haji diimbau agar dapat membantu para jamaah selama berada di tanah suci Mekkah, supaya mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk.

"Sebelum berangkat pada tanggal 6 Juni 2024 nanti, kita ada Manasik Haji sebagai pembekalan untuk para jamaah," tukasnya.(lan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: