Pilkada Tebo 2024, Yopi, Aspan dan, Sapto Resmi Daftar ke Demokrat

Pilkada Tebo 2024, Yopi, Aspan dan, Sapto Resmi Daftar ke Demokrat

Pilkada Tebo 2024, Yopi, Aspan dan, Sapto Resmi Daftar ke Demokrat--

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Panitia pendaftaran dan penjaringan calon Bupati atau Wakil Bupati Tebo tahun 2024 Partai Demokrat telah menerima pengembalian berkas pendaftaran Yopi Mutholib.

Penyerahan berkas diberikan langsung oleh Yopi bersama tim pemenangan pada Rabu (24/4) kemarin ke Kantor DPC Demokrat Tebo.

Ketua DPC Demokrat Tebo, Harmain menyebutkan sehari pasca menerima berkas pendaftaran dari Yopi Mutholib, hari ini Kamis (25/4) kemarin disusul oleh Aspan dan Sri Sapto Edi

"Dua hari ini sudah 3 kandidat yang sudah mengembalikan formulir yakni, Yopi Muthalib, Aspan, dan Sri Sapto Edi," katanya. 

Lanjutnya, jadwal pengembalian formulir terakhir pada tanggal 27 April 2024 nanti, sebelumnya ada 5 kandidat yang mengambil formulir pendaftaran. Diantaranya, Yopi Mutholib, Aspan, Agus Rubiyanto, Afriansyah, dan Sri Sapto Edi. Menurutnya pada Sabtu nanti kandidat lainnya akan menyusul untuk pengembalian berkas. 

Dikatakannya, selain lima orang nama tersebut, dirinya selaku Ketua Partai Demokrat Tebo juga bakal mengikuti kontestasi Pilkada Tebo ini, dan akan mendaftar sebagai calon Bupati Tebo. 

"Insya Allah Jum'at atau Sabtu H. Harmain selaku Ketua DPC Partai Demokrat Tebo akan mendaftar, mohon do'a dan dukungannya semoga semuanya lancar," ujarnya.

Ditambahkannya, setelah tahapan pemberkasan ini, tahapan selanjutnya Demokrat bakal   melakukan survey, hasil survey dan nama nama kandidat akan disampaikan ke DPP Demokrat melalui DPD Demokrat Jambi.

"Secara pribadi saya menilai semua rekan rekan kandidat yang sudah mengembalikan formulir layak untuk dijadikan calon Bupati Tebo, namun ini nanti tergantung hasil survey, dan putusan petinggi partai," sebutnya. 

Diakuinya, jika partai lain sudah membuka pendaftaran  penjaringan untuk calon Bupati Tebo, dirinya juga bakal ikut mendaftarkan diri ke partai lainnya.(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: