Rencana Awal Exit Tol Tempino-Ness Dekat Kawasan CitraRaya City, Begini Jawaban BPJN Jambi

Rencana Awal Exit Tol Tempino-Ness Dekat Kawasan CitraRaya City, Begini Jawaban BPJN Jambi

Jalan Tol Trans Sumatera( JTTS)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Keseriusan Pemerintah untuk menggarap Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Jambi semakin nyata.

Setelah mengerjakan jalan Tol Bayung Lencir-Tempino langsung dilanjutkan menggarap Jalan Tol Tempino-Simpang Ness.

Bahkan yang terbaru jalan tol yang merupakan Seksi 4 dari Betung (Sumatera Selatan) menuju Provinsi Jambi serta memiliki panjang 19 Km ini sudah mulai di land clearing sejak Senin (22/04).

Tak hanya itu, jika berkaca dengan desain awal, Jalan Tol Tempino-Simpang Ness untuk exitnya sudah ditentukan yakni dekat Gerbang kedua Perumahan CitraRaya City atau kurang lebih jaraknya sekitar 300 meter.

Namun, kabar terbaru tentang Exit jalan tol Tempino-Simpang Ness yang bakal melewati Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi tepatnya Desa Pematang Gajah, Desa Sungai Bertam dan Keluarahan Pijoan belum ditentukan tempatnya.

Hal itu diungkapkan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi (BPJN) Wilayah Jambi Ibnu Kurniawan.

Menurutnya, untuk Exit Tol di Seksi 4 ini sendiri belum ditentukan hingga saat ini, karena tengah dalam proses.

"Untuk Exit tol di seksi belum ada info, karena ini masih proses pematokan di lapangan, kita sedang info pasti juga dan nantinya akan kami sampaikan," kata Ibnu.

Untuk diketahui, jalan tol Betung-Jambi terbagi menjadi 4 seksi yakni Seksi 1 Betung - Tungkal Jaya, Seksi 2 Tungkal Jaya - Bayung Lencir, Seksi 3 Bayung Lencir-Tempino dan Seksi 4 Tempino - Jambi/ Simpang Ness.

Disinggung terkait progres pembebasan lahan, Ibu Kurniawan mengungkapkan, untuk saat ini progres pembebasan lahan di seksi 4 ini terus dikebut, bahkan hingga kini progresnya sudah mencapai 70 persen.

“Informasi yang saya peroleh itu sudah 70 persen, tapi sekarang masih di kejar. Kalau misalnya di tahap awal ini ada lahan yang belum dibebaskan, ya kita lewati dulu,” ujar Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi (BPJN) Wilayah Jambi Ibnu Kurniawan.

Sementara itu terkait dengan pengerjaan Land Clearing Jalan Tol Tempino-Simpang Ness dibenarkan oleh Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi (BPJN) Wilayah Jambi Ibnu Kurniawan.

“Sesuai arahan Pak Mentri pelaksanaan land clearing sudah harus dimulai dan di lapangan sudah dilaksanakan,” kata Ibnu.

Ibnu menjelaskan, pengerjaan pembersihan lahan direncanakan sepanjang 19 kilometer penanganan. Setelahnya akan dilanjutkan dengan konstruksi fisik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: