Resmi Ditutup, Demokrat Proses Berkas 4 Balon Bupati Bungo 2024

Resmi Ditutup, Demokrat Proses Berkas 4 Balon Bupati Bungo 2024

DITUTUP: Ketua penjaringan menyerahkan 4 berkas Balon Bupati Bungo kepada Ketua DPC Demokrat Bungo--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - DPC Partai Demokrat Kabupaten Bungo telah resmi menutup proses penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo untuk Pilkada 2024, pada Senin (22/04/2024) kemarin.

Bahkan panitia penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bungo Partai Demokrat secara resmi telah dibubarkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Bungo, H. Pardinan, Selasa (23/04/2024).

"Dengan telah lengkapnya seluruh berkas yang disampaikan oleh para Bakal Calon Bupati yang mendaftar di Partai Demokrat Bungo, maka semua prosesnya secara resmi telah kami sampaikan kepada DPC Demokrat Bungo," ungkap Ketua Penjaringan Balon Bupati Bungo, Ayatul Farid.

Sementara itu Ketua DPC Demokrat kabupaten Bungo, H. Pardinan menyampaikan, setelah berkas 4 Balon Bupati Bungo yang disampaikan melalui tim penjaringan, pihaknya langsung melakukan proses lanjutan.

"Yang pertama kami sampaikan bahwa hingga ditutupnya waktu pendaftaran, ada empat Balon Bupati Bungo yang resmi mendaftar ke partai Demokrat. Yakni Jumiwan Aguza, Alparobi, M. Hasbi dan kader partai kita Syaiful Acik Bilal," ungkap Pardinan.

Lanjut Pardinan, berkas empat Bakal Calon Bupati Bungo sesuai dengan perintah DPP langsung mereka teruskan ke DPD Jambi.

"Besok berkasnya langsung kita sampaikan ke DPD Jambi karena berdasarkan arahan dari Ketua DPD bahwa beliau akan diminta pemarannya segera oleh DPP," papar H. Pardinan.

Ia juga menegaskan bahwa siapa yang bakal mendapatkan rekomendasi dari partai Demokrat nantinya sepenuhnya keputusan DPP.

"Kita di DPC sifatnya hanya meneruskan semua berkas Balon Bupati ini ke DPP melalui DPD Jambi. Bagaimana keputusan selanjutnya tidak bisa kita masuk ke ranah sana," tandasnya.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: