Arus Balik Lebaran 2024, Rute Palembang-Jambi Lancar

Arus Balik Lebaran 2024, Rute Palembang-Jambi Lancar

Arus Balik Lebaran 2024, Rute Palembang-Jambi Lancar-Harian Banyuasin Disway-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kondisi terkini rute Palembang-JAMBI maupun sebaliknya pada arus balik lebaran 2024 sangat lancar.

Daya tempuh Palembang-Jambi normal seperti biasanya yakni 8 jam perjalanan. Hal itu diungkapkan Rahmad Budiman, pemudik asal Jambi yang melakukan safari mudik ke Ngawi, Jawa Timur.

''Saya berangkat dari Palembang sekira pukul 16.00 WIB sampai di Kota Jambi pada pukul 00.00 WIB,''ujar Rahmad kepada Jambi Ekspres, Minggu (14/04).

Rahmad menambahkan, saat arus balik lebaran 2024 berbeda dengan musim mudik menjelang hari Raya Idul Fitri 2024 lalu.

''Ya Alhamdulillah banget tidak terkena macet. Berbeda saat mudik menjelang lebaran lalu dari Jambi-Palembang hampir 20 jam,''jelasnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan Bagas Fauzan, pemudik asal Kota Jambi yang melakukan safari mudik lebaran ke Pulau Jawa.

Menurut Bagas, kondisi rute dari Bakauheni-Palembang serta dari Palembang ke Jambi sangat lancar dan tidak ada hambatan.

''Awalnya sempat deg-degan mengingat perjalanan pulang ke Jambi pada puncak arus balik. Alhamdulillah kondisi lalu lintas dari Palembang-Jambi sangat lancar,''ungkap Bagas, warga Simpang Rimbo, Kota Jambi.

LHR Meningkat 86 Persen

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang membentang dari Lampung hingga Aceh terus dipadati pemudik lebaran 2024.

Tercatat, pada libur lebaran 1445 H, Lalu Lintas Harian Rata-Rata (LHR) di JTTS  pad 10 – 11 April 2024 meningkat 86 persen dibandingkan LHR normal.

"Pada hari Lebaran (10 – 11 April 2024), PT Hutama Karya (Persero) mencatatkan rata-rata trafik di JTTS cukup ramai dengan Lalu Lintas Harian Rata-Rata (LHR) sebanyak 103.974 kendaraan yang melintas per hari. Angka ini meningkat 86 persen dari LHR Normal," ujar EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Adjib Al Hakim di Jakarta, Jumat.

Ramainya trafik selama Lebaran ini ini mencerminkan masih terjadinya mobilitas dan kegiatan perjalanan pada Hari Lebaran 2024, utamanya justru terjadi di hari kedua lebaran (11 April) dan pada ruas-ruas tol yang pendek.

LHR tertinggi terdapat di ruas Indrapura – Lima Puluh disusul Binjai – Stabat dan Sigli - Banda Aceh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: