Permalukan PSG 2-3, Barca Tinggal Selangkah Lagi

Permalukan PSG 2-3, Barca Tinggal Selangkah Lagi

Barcelona berhasil menundukkan PSG 2-3 pada laga perempatfinal Liga Champions-IG FC Barcelona-

PARIS, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Langkah Barcelona di babak perempat final Liga Champions semakin mulus.

Hal ini setelah mempermalukan PSG 2-3  d di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Berkat kemenangan itu menjadi modal bagus bagi Barca, yang akan menjamu PSG di Estadi Olimpic Lluis Companys, pada 17 April mendatang. Dan Barcaleona hanya butuh imbang untuk melangkah ke babak semifinal.

Meski bertanding di kandang lawan, Barcelona bermain lebih enjoy untuk meladeni PSG. Kombinasi  Robert Lewandowski dan Lamina Yamal selalu merepotkan pertahanan PSG.

Berbeda dengan PSG, bertindak sebagai tuan rumah, Mbappe dkk langsung meggebrak sejak awal pertandingan. 

Kylian Mbappe menerima operan dari Nuno Mendes di dalam kotak penalti, dengan kondisi dikelilingi tiga pemain Barcelona.

Mbappe berusaha menyelesaikan peluang dengan sepakan kaki kiri, tetapi bola hanya melintasi mulut gawang.

Beberapa saat kemudian kiper Barca Marc-Andre ter Stegen dipaksa bekerja keras menggagalkan peluang lawan.

Ousmane Dembele berlari cepat di sayap kanan sebelum bergerak memotong dan mengoperkan bola kepada Lee Kang-in, yang sepakan melengkung kaki kirinya masih terlalu dekat dengan Ter Stegen.

Gawang Barca terancam dengan skema yang mirip peluang sebelumnya beberapa saat kemudian. Dembele tidak dapat masuk ke dalam kotak penalti dan kemudian mengoper bola kepada Marco Asensio, yang sepakan melengkungnya masih mengarah lurus ke Ter Stegen.

Kiper PSG Gianluigi Donnarumma mendapat gilirannya untuk mengamankan gawang pada pertengahan babak pertama. Pergerakan cepat tim Barcelona di sisi kanan berakhir dengan bola operan Sergi Roberto kepada Raphinha, yang sepakan kaki kirinya ke sudut bawah gawang dapat dihentikan tangan kiri Donnarumma.

Barca berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-37. Robert Lewandowski menggeser arah permainan ke sisi kanan dengan mengirimkan bola kepada Lamina Yamal.

Sepakan Yamal dapat ditepis Donnarumma, tetapi bola kemudian mengarah kepada Raphinha yang kemudian melesakkan bola ke gawang tuan rumah. Itu sekaligus merupakan gol perdana Raphinha di Liga Champions. Keunggulan 1-0 tim tamu bertahan sampai turun minum.

Saat babak kedua baru berlangsung tiga menit, atau tepatnya pada menit ke-48, tuan rumah menyamakan kedudukan. Bola sapuan Ronald Araujo diterima oleh Ousmane Dembele, yang mampu mengatasi adangan Frenkie De Jong, untuk selanjutnya melepaskan tembakan keras kaki kiri tanpa dapat dihentikan Ter Stegen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: