Gagal Menang, Arsenal Diimbangi Bayern Muenchen 2-2

Gagal Menang, Arsenal Diimbangi Bayern Muenchen 2-2

Arsenal Diimbangi Bayern Muenchen 2-2-Instagram arsenal-

LONDON, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Meski sebenarnya kurang diunggulkan ternyata jagoan Jerman, Bayern Muenchen tetap menunjukkan kelasnya.

Bayern Muenchen yang terseok-seok di Liga Jerman berhasil mengimbangi Arsenal di babak perempatfinal Liga Champions 2-2 di Stadion Emirates, London, Rabu dini hari WIB.

Dengan hasil imbang ini, peluang Bayern Muenchen semakin besar, karena leg kedua, Rabu (17/3) mendatang bertindak sebagi tuan rumah yang dilangsungkan di Stadion Allianz Arena, Muenchen.

Pada laga dini hari tadi,  Arsenal sempat unggul terlebih dahulu lewat Bukayo Saka, namun Bayern Muenchen sempat berbalik unggul melalui Serge Gnarby dan Harry Kane.

BACA JUGA: Gagal Balas Dendam, Real Madrid Diimbangi Manchester City 3-3

Secara statistik Arsenal tercatat lebih dominan dengan melepaskan 13 tendangan dan menorehkan 58 persen penguasaan bola.

Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Gabriel Martinelli yang masih belum menemui sasaran.

The Gunners sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 12 setelah umpan Ben White dapat dikonversikan menjadi gol oleh Bukayo Saka sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Selanjutnya giliran Ben White yang mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan Arsenal, namun tendangannya dapat diamankan kiper Bayern Manuel Neuer.

Sempat tertekan, Bayern berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Serge Gnarby pada menit 18 setelah menerima umpan Leon Goretzka.

Bayern memiliki peluang emas untuk berbalik unggul setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena William Saliba melanggar Leroy Sane di kotak terlarang.

Harry Kane yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak kiper Arsenal David Raya sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit 32.

Pada sisa waktu babak pertama, skuad asuhan Mikel Arteta terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun hingga turun minum skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang lewat sundulan Ben White yang belum menemui sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: