Tiba di Pelabuhan Bakauheni, Seorang Pemudik Kehilangan Suami

Tiba di Pelabuhan Bakauheni, Seorang Pemudik Kehilangan Suami

Kendaraan para pemudik tampak padat merayap menuju pelabuhan merak-IG budikaryas-

BANTEN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Padatnya aras mudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung membuat pemudik bernama Rita (39) kebingungan.

Pemudik asal Karawang, Jawa Barat ini kehilangan suaminya setelah tiba di Pelabuhan Bakauheni menggunakan jasa kapal motor penyeberangan (KMP) Panorama Nusantara pada Sabtu (06/04).

Wanita itu sempat terlihat kebingungan karena tidak menemukan suami yang berangkat bersamanya menaiki kendaraan bermotor dari Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten.

Setelah dihampiri oleh petugas, Rita yang mengaku hendak pulang ke rumahnya di daerah Ketapang, Lampung Selatan, mengatakan bahwa dia tidak dapat menemukan sepeda motor suaminya yang terparkir di dek setelah kapal bersandar.

BACA JUGA:Tiket Ferry Merak-Bakauheni Sudah Habis Hingga 9 April 2024, Sepeda Motor Dilayani Lewat Pelabuhan Ciwandan

Setelah itu petugas kepolisian pun berniat untuk mengantar Rita karena wanita itu mengaku tidak memiliki uang untuk ongkos pulang .

Belum diketahui di mana suami Rita saat ini karena wanita itu juga tidak membawa telepon genggam dan tidak bisa menghubungi suaminya.

Humas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Saeful Harahap saat dikonfirmasi, Sabtu, membenarkan bahwa pemudik tersebut telah ditemukan petugas saat kapal tengah bersandar di dermaga VI Reguler Pelabuhan Bakauheni.

"Saat ini infonya sang istri dibawa ke Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Bakauheni, setelah itu mau diantar ke rumahnya," kata Saeful.

150 Ribu Penumpang dan 36 Ribu Kendaraan menuju Sumatera

Sementara itu, Berdasarkan data Posko Merak selama 24 jam (periode 06 April 2024 hingga pukul 23.59 WIB) atau H-4, tercatat jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 39 unit kapal. Adapun realisasi total penumpang yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera pada H-4 mencapai 150.680 orang, sementara realisasi kendaraan roda dua yang telah menyeberang mencapai 16.881 unit dan kendaraan roda empat 17.511 unit.

Total seluruh kendaraan tercatat 36.746 unit yang telah menyeberang dari Jawa ke Sumatera pada H-4. Sedangkan total penumpang yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera mulai dari H-7 hingga H-4 tercatat 363.269 orang dan total kendaraan yang telah menyeberang sebanyak 82.996 unit.

Sebaliknya, berdasarkan data Posko Bakauheni selama 24 jam (periode 06 April 2024 hingga pukul 23.59 WIB) atau H-4, tercatat jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 39 unit kapal.

Adapun realisasi total penumpang mencapai 47.165 orang. Tercatat realisasi kendaraan roda dua yang telah menyeberang mencapai 715 unit dan kendaraan roda empat mencapai 6.234 unit. Total seluruh kendaraan tercatat 8.843 unit yang telah menyeberang dari Sumatera ke Jawa pada H-4. Sedangkan total penumpang yang menyeberang dari Sumatera ke Jawa mulai dari H-7 hingga H-4 tercatat 168.472 orang dan untuk total kendaraan yang telah menyeberang tercatat 33.116 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: