Jalur Jambi-Palembang Macet Parah, Para Pemudik Terjebak Hingga Lebih 9 Jam

Jalur Jambi-Palembang Macet Parah, Para Pemudik Terjebak Hingga Lebih 9 Jam

Jalur Jambi-Palembang Macet Parah, Para Pemudik Terjebak Hingga 9 Jam-Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemudik lebaran 1445 H dari Provinsi Jambi menuju Palembang (Sumatera Selatan ) terjebak macet parah di Betung, Sabtu (06/04).

Bagas, salah seorang pemudik asal Provinsi Jambi yang melakukan perjalanan menuju Pulau Jawa terjebak hingga 9 jam sejak Jumat pukul 23.00 WIB.

"Sudah hampir 9 jam lebih sejak pukul 23.00 WIB hari Jumat hingga tadi pagi pukul 08.00 WIB Sabtu terjebak kemacetan parah. Bahkan, hingga tadi pagi para pemudik belum bisa bergerak,"'ujar Bagas kepada Jambi Ekspres.

Bagas menembahkan, kemacetan parah di jalan lintas sumatera ini dipicu aksi saling serobot antara pemudik saat di Jalan Lintas Sumatera.

BACA JUGA:Kemacetan Jalur Jambi-Palembang Makin Parah, di KM 59 Arah Palembang Lumpuh, Arah Jambi 3 Jalur

''Jalannya sempit ditambah ada penumpukan kendaraan, belum lagi saling serobot antar pengemudi untuk saling mendahului, akibatnya terjadi kemacaten  parah,''tambah Bagas.

Akibat dari kemacetan tersebut, Bagas yang mudik bersama keluarga tersebut terpaksa sahur di Pasar di Daerah Betung.

''Seharusnya sesuai prediksi bisa sahur di Palembang, pagi ini sudah masuk tol. Gara-gara macet terpaksa sahur di jalan, untung bawa bekal dari rumah,''jelas Bagas.

Senada dengan Bagas juga diungkapkan Rahmad pemudik asal Jambi yang bakal melakukan perjalan menuju Provinsi Jawa Timur.

''Baru kali ini, saya terkena macet parah seperti sekarang. Ini sudah mendekati 10 jam lebih terkena macet. Seharusnya para pemudik sabar, ini saling mendahului dan serobot. Akibatnya macet dan tak bisa bergerak sama sekali,''jelasnya kepada Jambi Ekspres. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: