Pekerjaan Tol Bayung Lencir-Tempino Stop 10 Hari, Lebaran Bisa Dilintasi?

 Pekerjaan Tol Bayung Lencir-Tempino Stop 10 Hari, Lebaran Bisa Dilintasi?

JAMBI,JAMBIEKSPRES.CO.ID – Aktivitas pekerjaan di lokasi proyek Tol Bayung Lencir-Tempino akan stop selama 10 hari.

Lantas apakah ini artinya bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini sudah selesai dan sudah bisa digunakan selama musim mudik lebaran?

Ternyata jawabannya belum. Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 belum bisa dilintasi untuk arus mudik lebaran 2024 ini.

Meski demikian, progres pekerjaan Tol Bayung Lencir-Tempino sebenarnya telah mencapai 72 Persen. Secara Deviasi masih on the track dan Harapannya triwulan II atau awal triwulan III sudah selesai konstruksinya.

Demikian disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perencanan dan Pengawasan Satker Pembangunan Jalan Bebas Hambatan (PBJH) Provinsi Jambi, Joko Santoso, kepada Jambi Ekspres, Rabu (3/4/2024).

Proyek Stop Karena Libur Lebaran

Jelang lebaran ini, aktivitas pekerjaan di proyek jalan Tol Bayung Lencir-Tempino akan dihentikan sesuai ketentuan libur dan cuti bersama lebaran Idul Fitri pemerintah pusat.

Sesuai SKB 3 Menteri tentang libur nasional, maka dimulai pada 6 hingga 15 April."Pekerja konstruksi juga mengikuti aturan pemerintah, mulai off 6 hingga 5 April, sehingga 16 April sudah mulai bekerja kembali," ucap Joko.

Ia menerangkan tenaga kerja di proyek tol Jambi ini terdiri dari tenaga kerja lokal dan luar Jambi.

"Jadi sebagian besar tenaga kerja mudik, namun pihak keamanan tetap melakukan patroli untuk menjaga keamanan konstruksi," akunya.

Ia menyebut pekerja akan banyak mudik bertahap pada Kamis lantaran pada Rabu masih perapian pekerjaan dan pembersihan alat di lokasi kerja.

Dikatakan Joko dengan libur hari raya ini tak berpengaruh lantaran realisasi pekerjaan sudah tinggi mencapai 72 Persen. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: