Pedagang Pasar Bangko Jambi Histeris Sambut Jokowi, Rebutan Minta Selfie

Pedagang Pasar Bangko Jambi Histeris Sambut Jokowi, Rebutan Minta Selfie

Presiden Jokowi menyapa ramah pedagang dan pengunjung di Pasar bangko atau Pasar Rakyat Merangin pada Rabu (3/2/2024)--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Kehadiran Presiden Jokowi di Pasar Rakyat Merangin atau Pasar Bangko langsung membuat penghuni pasar histeris.

Meski sudah mengetahui rencana Jokowi ini sejak beberapa hari lalu, namun pedagang dan pengunjung tetap merasa tak percaya bahwa Presiden Jokowi benar-benar hadir di tengah mereka.

“Paaak, paaak, paaak Jokowii!,” begitu teriakan terdengar dari berbagai sisi pasar, baik pedagang maupun pengunjung.

Teguh salah satu warga Merangin mengaku masih merasa mimpi Pak Jokowi ada di Bangko. “Tak pernah menyangka ini benar-benar nyata, ada presiden yang mau ke Kabupaten Merangin, masuk pasar pula,” ujarnya.

Saat masuk pasar, dalam pengawalan yang cukup ketat semua warga yang ada di pasar terlihat melambai-lambaikan tangan kepada Presiden Jokowi.

Sebaliknya, Presiden Jokowi pun tak melepas senyumnya untuk warga, Jokowi benar-benar bisa membuat masyarakat Merangin senang dan gembira siang ini.

Jokowi pun manyalami para pedagang dan langsung memberikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Rakyat Merangin yang buka 24 jam tersebut.

“Senang bertemu dengan ibu-ibu dan bapak-bapak di pasar ini,” ujar Presiden sembari tersenyum.

Presiden kemudian memberikan bantuan kepada para pedagang berupa paket Sembako dan amplop.

“Terimakasih Bapak Presiden, kami senang bisa bertemu dan diberi bantuan. Semoga Bapak selalu diberi kesehatan dan selalu amanah dalam menjalankan tugas Presiden,’ ’ujar Ny Fatimah, salah seorang pedagang.
 
Jelang pukul 11.25 WIB suasana Pasar Rakyat Merangin kian semarak, karena tidak hanya pedagang yang mendapatkan bantuan, tapi juga para masyarakat pengunjung pasar.
 
Masyarakat juga berjubel ingin foto selfie dengan Presiden Jokowi yang terlihat sangat akrab dengan masyarakat Merangin.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga memberikan bingkisan berisi baju kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Bangko.
 
Selanjutnya Jokowi masih didampingi Gubernur Jambi H Al Haris bersama Pj Bupati Merangin H Mukti dan sejumlah pejabat lainnya, menuju ke Gudang Bulog Merangin. Di Bulog Presiden disambut Direktur Suplay Change Buloq Suyamto, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetya Adi, Asisten II Setda Merangin Suherman, Kadis Pertanian Prov Jambi dan Kanwil Buloq Jambi Ali Ahmad Majid.
 
Di gudang Bulog tersebut, Presiden Jokowi menyalurkan bantuan pangan cadangan beras Pemerintah kepada masyarakat. Bantuan beras yang totalnya mencapai depalan Ton itu, disambut gembira masyarakat Merangin. (dpc/tgh/humas)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: