FTK UIN STS Jambi Kukuhkan 108 Guru Profesional Prodi PPG, Berikut Nama-Namanya

FTK UIN STS Jambi Kukuhkan 108 Guru Profesional Prodi PPG, Berikut Nama-Namanya

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Asad., M.Pd.,--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi terus memberikan aksi nyata dalam mendorong peningkatan kualitas pendidikan yang ada. 

Salah satunya dengan pengukuhan dan yudisium Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan kategori 2 Batch 2 tahun 2023, Kamis (21/3) di Sutha Inn Hotel. 

PPG kategori 2 batch 2 tahun 2023 terdiri dari 122 mahasiswa, dimana 108 mahasiswa dinyatakan lulus dan resmi dikukuhkan menyandang gelar ‘Gr’.


Dekan FTK UIN STS Jambi, Dr. Hj. Fadlillah, M.Pd--

Pengukuhan dilakukan langsung Rektor UIN STS Jambi, Prof. Asad., M.Pd., didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Ayub Mursalin,MA., Ketua Senat UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Mukhtar,M.Pd.

Dalam sambutannya, Rektor UIN STS Jambi mengucapkan selamat kepada peserta Prodi PPG UIN STS Jambi yang dikukuhkan, karena sampai ketahap ini bukanlah hal yang mudah dan butuh perjuangan.


Ketua Prodi PPG, Dr. Ridwan, M.Psi.--

“Pendidik itu menumbuhkan, untuk itu jadilah guru professional yang salah satunya intinya untuk menumbuhkan dan memberikan motivasi atau semangat kepada peserta didik,” harap Rektor UIN STS Jambi.

Mengangkat tema “Wujudkan Reservasi Kebaikan dan Keunggulan Melalui Profesionalisasi Guru Abad 21”, kegiatan pengukuhan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bungo dan Kasi PAI Kementerian Agama Kabupaten Bungo.


FTK UIN STS Jambi Kukuhkan 108 Guru Profesional--

“Ada 14 peserta prodi PPG yang belum lulus dan belum dikukuhkan, kita upayakan mereka dapat lulus dan mencapai gelar Guru Profesional pada tahap selanjutnya,” tegas Ketua Panitia yang juga sebagai Ketua Prodi PPG, Dr. Ridwan, M.Psi.

Dekan FTK UIN STS Jambi, Dr. Hj. Fadlillah, M.Pd., mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari perjuangan para guru untuk menyandang predikat guru professional,ini adalah hal yang besar dan pastinya banyak guru yang juga tengah berusaha untuk mencapai ketahap ini.

“Guru profesional abad 21 adalah guru yang terampil dalam pengajaran, mampu membangun dan mengembangkan hubungan antara guru dan sekolah dengan komunitas yang luas,” kata Dekan FTK UIN STS Jambi.

Kasubdit Ketenagaan Direktorat PTKI, Dirjen Pendis Kementerian Agama RI, M.Aziz Hakim,MH., dalam sambutannya secara virtual mewakili Dirjen Pendis berpesan para guru harus mengikuti perubahan zaman yang sangat cepat, maka dari itu para guru harus mengajar dengan metode yang inovatif dan menyenangkan sehingga memberikan dampak yang luar biasa dalam pengembangan proses pembelajaran dan transfer of knowledge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: