Tirta Mayang Raih Penghargaan TOP BUMD Awards Bintang 5 Tahun 2024

Tirta Mayang Raih Penghargaan TOP BUMD Awards Bintang 5 Tahun 2024

Tirta Mayang Raih Penghargaan TOP BUMD Awards Bintang 5 Tahun 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Perumda Air Minum Tirta Mayang Kota Jambi kembali meraih penghargaan TOP BUMD Awards untuk keempat kalinya sejak tahun 2021. Tahun ini, Tirta Mayang kembali meraih TOP BUMD Awards Bintang 5, seperti tahun sebelumnya.

Penghargaan diterima oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Pemerintah Kota Jambi, Amirullah, mewakili Pj. Wali Kota Jambi, bersama Direktur Utama Tirta Mayang, Dwike Riantara, di Hotel Raffles, Ciputra World, Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024.

TOP BUMD Awards adalah ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) bekerja sama dengan majalah TOP Business, didukung oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian BUMN. Ajang ini menilai kinerja dan capaian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di seluruh Indonesia, termasuk BUMD air minum.

Prestasi Bintang 5 yang diraih Tirta Mayang berdasarkan penilaian capaian kinerja, kepemimpinan direktur utama, dukungan kepala daerah, dan strategi manajemen yang selaras dengan visi dan misi BUMD. Pada tahun 2023, Tirta Mayang mencapai jumlah pelanggan 100 ribu sambungan yang menjadikan perusahaan ini salah satu perusahaan air minum kategori besar di Indonesia. 

Tirta Mayang dinilai melakukan upaya terus-menerus dan berkelanjutan serta berinovasi untuk perbaikan pelayanan air minum di Kota Jambi. Upaya itu dilakukan antara lain dengan mengembangkan infrastruktur secara mandiri, menjalin kerja sama dengan berbagai mitra di dalam dan di luar negeri, serta berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di daerah, serta menjadi contoh (benchmark) bagi BUMD lain.

Penghargaan ini diberikan setelah melalui proses penilaian yang berlangsung sejak Februari 2024, mulai dari penyampaian data, klarifikasi dan pembuktian, diskusi pakar, hingga wawancara manajemen. 

Pencapaian kinerja Tirta Mayang tak lepas dari dukungan Pj. Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, yang memperoleh penghargaan TOP Pembina BUMD 2024. Sedangkan Direktur Utama Tirta Mayang, Dwike Riantara, memperoleh penghargaan sebagai TOP CEO BUMD 2024. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: