Ibu Muda Tewas Bersimbah Darah di Kebun Sawit Merlung, Rupanya Dibunuh Suami Sendiri

Ibu Muda Tewas Bersimbah Darah di Kebun Sawit Merlung, Rupanya Dibunuh Suami Sendiri

Seorang ibu muda ditemukan tewas bersimbah darah di sekitar perkebunan PT Bukit Kausar Tanjung Jabung Barat-Foto: Ist/Pixabay-

TANJABBAR, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Seorang ibu muda bernama Liza Astuti usia 31 tahun ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah kebun sawit di wilayah Merlung Provinsi Jambi.

Kejadian ini terjadi pada Minggu (17/3/2024) kemarin di Perkebunan Afdeling 2 Desa Rantau Benar, masih Wilayah PTPN 6 unit usaha PT Bukit Kausar di Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjab Barat.

Kapolsek Merlung AKP Agung Heru W., SH, MH mengatakan, mulanya korban berangkat ke kebun sawit bersama orangtua dan adik-adiknya.

Sekitar pukul 11.00 WIB, korban kemudian meminta adiknya istirahat saja di pondok dan ia ingin tetap berada di kebun dengan alasan masih akan menyusun pelepah sawit.

Ketika itu Lisa juga berkata akan segera menyusul ke pondok kebun jika selesai pekerjaannya, lalu adiknya pun langsung istirahat ke pondok.

Hingga kemudian, sudah pukul 12.00 WIB, Lisa tak kunjung juga kembali ke pondok kebun.

“Lalu adik korban Bela dan Jeri langsung menyusul korban ke lokasi kejadian," lanjutnya.

Namun alangkah kagetnya Bela dan Jeri, mendapati kakak mereka Lisa sudah terbaring terlentang bersimbah darah dengan luka pada bagian leher sebelah kiri.

Saat ditemukan itu, korban Liza sudah tak lagi bernyawa. Hanphone korban juga sudah tak ada lagi di sekitarnya.

Mendapat laporan kejadian ini, tim Polsek Merlung langsung bergerak ke lokasi kejadian.

Pihak keluarga kemudian langsung membuat laporan pembunuhan yang diduga dilakukan suami Liza bernama Kuntro Yono (30).

Polisi pun bergerak cepat memburu pelaku. Hingga kemudian didapat pula informasi, sekitar pukul 20.00 WIB pelaku Yanto sedang ada di Pondok Kebun Dusun 2 Desa Penyabungan.

"Kemudian personel Polsek Merlung langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku setelah diamankan ke Polsek Merlung langsung diamankan oleh Sat. Reskrim Polres Tanjab Barat ke Mako Polres Tanjab Barat." Tandasnya.

Apa motif pembunuhan ini? Penyidik kata Kapolsek masih mendalami motif dan kasus pembuhan ini. (Sun/dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: