Lima Ahliwaris BKBK di Sarolangun Terima Santunan

Lima Ahliwaris BKBK di Sarolangun Terima Santunan

Lima Ahliwaris BKBK di Sarolangun Terima Santunan --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bukti nyata dari manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta BKBK terus dirasakan secara langsung oleh ahli waris. Hal ini ditandai dengan diserahkannya santunan untuk lima keluarga ahliwaris Program BKBK Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun.

Penyerahan santunan ini dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan kunjungan Kerja Gubernur Jambi ke Sarolangun sekaligus Penyerahan Piagam dan Bantuan Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Guru dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi yang berada di Kabupaten Sarolangun. Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Dinas Bupati Sarolangun pada Senin (18/03/2024) yang dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Sarolangun, Ketua DPRD Sarolangun, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jambi dan Bungo, Forkopimda Sarolangun dan Kepala Dinas Provinsi jajaran serta kepala dinas Kabupaten Sarolangun dan jajaran.

Manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan sangatlah luar biasa, salah satu yang sudah dirasakan oleh ahli waris apabila terjadi kecelakaan kerja pekerja mendapatkan perawatan tanpa batas biaya. Peserta juga akan mendapatkan santunan kematian Rp 42 juta serta beasiswa pendidikan anak ahli waris dari Taman Kanak-kanak sampai perguruan tinggi senilai maksimal Rp 174 juta apabila terjadi risiko kerja.

Adapun alokasi dana BKBK sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi Jambi No.16 Tahun 2022 ini diberikan kepada Masyarakat Miskin Ekstrim sebagai bentuk kepedulian pemerintah Provinsi Jambi untuk melindungi masyarakat di Provinsi Jambi. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Seto Tjahjono menyebutkan, program BKBK ini merupakan kolaborasi yang baik antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Provinsi Jambi dengan melindungi masyarakat miskin ekstrim ke dalam perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. “Program merupakan bentuk aksi nyata negara atau pemerintah daerah melalui program Gubernur Jambi hadir untuk melindungi pekerja,” imbuhnya.

Seto Tjahjono mengaku mengapresiasi program BKBK dari Gubernur Jambi tersebut, apalagi program tersebut telah mendapat penghargaan dari pemerintah pusat baru-baru ini. Harapannya ke depan lebih banyak lagi masyarakat ekstrim yang terlindungi melalui program BKBK tersebut.  (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: