Kehadiran Mentri Pariwisata, Ekonomi Kreatif di Kota Jambi, Sri : Menjadi Penyemangat Pelaku UMKM

Kehadiran Mentri Pariwisata, Ekonomi Kreatif di Kota Jambi, Sri : Menjadi Penyemangat Pelaku UMKM

Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menghadiri kegiatan ‘Kelana Nusantara’, berdialog terkait Kabupaten/Kota Kreatif bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDPj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menghadiri kegiatan ‘Kelana Nusantara’, berdialog terkait Kabupaten/Kota Kreatif bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.

Dialog ini digelar Minggu 17 Februari 2024, di Teanol Cafe, Kecamatan Jelutung. 

Kelana Nusantara sendiri, merupakan ajang serap aspirasi dari para pelaku ekonomi kreatif. Forum ini dijadikan sebagai wadah, menampung aspirasi dari bawah atau dikenal dengan istilah Bottom Up, untuk nantinya dijadikan bahan masukan dan juga evaluasi untuk pembangunan kedepannya

“Alhamdulillah, Kota Jambi kedatangan dua pembinanya, yakni Pak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Pak Gubernur Jambi, Al Haris,” ungkap Sri, Minggu (17/3).

Dengan kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno diharapkan Sri, dapat menjadi penyemangat pelaku UMKM yang ada di Kota Jambi.

“Saya harap, kehadiran Menteri ada wujud nya di  Kota Jambi. termasuk saya sampaikan ke pak Gubernur, Kota Jambi ada Haul Pangeran Wirokusumo, yang juga akan kita jadikan kegiatan ekonomi kreatif nantinya,” bebernya.

Dengan adanya hal tersebut juga, Sri menginginkan agar UMKM di Kota Jambi semakin kuat dan  mampu menjadi salah satu sektor penyumbang PAD.

“Kota Jambi masuk dalam jejaring Kota Kreatif Nasional, manfaatkan peluang kebersamaan Menteri, agar momentum silaturahmi ini secara optimal bermanfaat,” terangnya.

Menurutnya, Kota Jambi tidak banyak memiliki wisata alam. Namun ekonomi kratif lah yang mengungkit Kota Jambi.

“Dan dari sektor Ekraf itulah yang kemudian menjadi sumber PAD di Kota Jambi,” sebutnya.

“Kami berupaya untuk membuat Kota Jambi sebagai ibu kota provinsi, jadi garda terdepan Provinsi Jambi, maka membangun Kota Jambi gateway.  Karena seluruh tamu yang berkunjung ke seluruh kabupaten/Kota di provinsi Jambi, kami fasilitasi menginap dan makan di Kota Jambi,” pungkasnya.(hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: