Mukjizat Nabi Shaleh AS, Lahirnya Unta Betina Dari Batu

Mukjizat Nabi Shaleh AS, Lahirnya Unta Betina Dari Batu

Mukjizat Nabi Shaleh AS, Lahirnya Unta Betina Dari Batu-Ilustrasi-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pada Kota Hijir sebuah daerah yang kini berada di antara Suriah dan Arab Saudi, hidup kaum Tsamud.

Kaum Tsamud merupakan orang-orang yang pandai membangun rumah dan bangunan indah, megah, dan kokoh dengan memahat batu gunung. Mereka hidup makmur dan penuh harta, namun ingkar terhadap Allah SWT

Allah memberi keistimewaan kepada nabi Shaleh. hanya dia yang punya mujizat unik, yaitu unta yang lahir dari batu. unta itu menghasilkan susu segar yang dinikmati oleh orang sekampung. namun di antara penduduk Tsamud ada orang-orang jahat. mereka menyembah patung berhala. kejamnya, orang-orang itu tega membunuh unta mukjizat Nabi Slaheh.

Perbuatan itu membuat kaum Tsamud mendapatkan Azab. nabi Shaleh dan orang-orang beriman selamat dan hidup bahagia. dalam buku ini, kita akan tahu cara hidup yang baik, termasuk cara menyayangi hewan.

Kaum Tsamud adalah masyarakat yang tinggal di Kota Hijir, sebuah daerah yang kini berada di antara Suriah dan Arab Saudi.

Kaum Tsamud merupakan orang-orang yang pandai membangun rumah dan bangunan indah, megah, dan kokoh dengan memahat batu gunung. Mereka hidup makmur dan penuh harta, namun ingkar terhadap Allah SWT.

Merekaustru menyembah patung-patung buatan mereka sendiri. Maka dari itu, Allah SWT mengutus Nabi Saleh yang merupakan nabi dari kaum mereka agar mau menyembah Allah SWT.

Nabi Saleh pun meminta kaum Tsamud untuk berhenti menyembah berhala dan percaya terhadap Allah SWT, seperti tertuang dalam surat Hud ayat 61 sebagai berikut.

"Dan kepada Tsamud (Kami utus) saudara mereka Saleh. Saleh berkata: Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada bagimu Tuhan selain Dia. Dia telah menciptakan kamu dari bumi (tanah) dan menjadikan kamu pemakmurnya, karena itu mohonlah ampunan-Nya, kemudian bertobatlah kepada-Nya, Sesungguhnya Tuhanku amat dekat (rahmat-Nya) lagi memperkenankan (doa hamba-Nya)."

Namun, kaum Tsamud justru menantang Nabi Saleh. Mereka juga meminta Nabi Saleh untuk menunjukkan mukjizat agar mereka bisa percaya dan mau menyembah Allah. Allah pun memberi beberapa mukjizat itu.

 

Mukjizat Nabi Saleh

Berikut tiga mukjizat Nabi Saleh yang diberikan Allah SWT.

1. Keluar unta betina dari batu besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: