Trans Siginjai Tak Beroperasi Maksimal, DPRD Jambi Sarankan Gunakan Dana Talangan

Trans Siginjai Tak Beroperasi Maksimal, DPRD Jambi Sarankan Gunakan Dana Talangan

Trans Siginjai Tak Beroperasi Maksimal, DPRD Jambi Sarankan Gunakan Dana Talangan --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Komisi III DPRD Provinsi Jambi menawarkan beberapa solusi agar transportasi bus Trans Siginjai. Satu diantaranya melalui dana talangan.

Selain menyayangkan trayek angkutan bus Trans Siginjai yang belum beroperasi maksimal, DPRD juga berikan solusi kepada pihak Pemerintah guna mengatasi persoalan itu. 

Ivan Wirata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, menuturkan dirinya sempat secara langsung menjajal angkutan Trans Siginjai dari Kota menuju Muaro Jambi. 

Dan memang keberadaan angkutan tersebut sangat membantu bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang benar-benar membutuhkan angkutan itu. 

Permasalahan yang terjadi saat ini, atau setiap awal tahun selalu terganjal dengan persoalan tender. Sejatinya dari Komisi III sendiri sudah mengusulkan solusi satu diantaranya melalui dana talangan. 

“Kita juga sudah sempat memberikan masukan melalui dana talangan tadi, dan solusi lain bahkan sudah direncanakan juga namun kenyataannya sekarang tidak dilaksanakan,“ tuturnya. 

Dengan kondisi seperti ini di setiap awal tahun selalu terkendala, tentu pengoperasian bus Trans Siginjai ini tidak lagi full 360 hari atau dalam artian hanya 9 bulan beroperasi dan tentu ini sangat merugikan masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: