Sri Purwaningsih Gelar Silaturrahmi Bersama Petugas Kebersihan, Wujud Syukur atas Raihan Piala Adipura 2024

Sri Purwaningsih Gelar Silaturrahmi Bersama Petugas Kebersihan, Wujud Syukur atas Raihan Piala Adipura 2024

Sri Purwaningsih Gelar Silaturrahmi Bersama Petugas Kebersihan, Wujud Syukur atas Raihan Piala Adipura 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih mengumpulkan seluruh pasukan orange atau petugas kebersihan, serta para pengawas dan semua yang terkait dengan penanganan sampah di kota Jambi, di lapangan tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi, Kamis (7/3/2024). 

Pertemuan dengan petugas Harian Lepas (PHL) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi itu dalam rangka silaturahmi atas prestasi yang didapatkan. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang juga terkait dengan suksesnya dalam penanganan pengelolaan lingkungan hidup, sehingga Adipura bisa kita dapatkan lagi di tahun 2024 ini," kata Sri. 

“Perlu saya sampaikan bahwa mempertahankan apa yang telah diraih tidaklah mudah,” ujarnya.

Akan tetapi, Pemerintah Kota Jambi selalu optimis, berkat kerja keras, kebersamaan dan dukungan penuh seluruh masyarakat. 

Visi misi Kota Jambi Terkini  sangat memprioritaskan pembangunan yang berkelanjutan untuk Kota Jambi Bersih dan Aman, dengan upaya menciptakan kemandirian dan ketaqwaan masyarakatnya dalam berbagai bidang pembangunan.

Tak lain, guna mewujudkan Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa berbasis masyarakat yang Berakhlak dan Berbudaya dengan mengedepankan pelayanan prima.

“Karena itu penghargaan Adipura tahun ini memiliki makna yang sangat dalam agar kita lebih percaya diri untuk terus maju dan berjuang mewujudkan apa yang dicita-citakan,” jelasnya.

Tidak hanya untuk meraih pengakuan sebagai kota bersih dari pemerintah pusat, tetapi yang terpenting adalah bagaimana masyarakat Kota Jambi dapat menyadari, bahwa lingkungan yang bersih dan pola hidup bersih adalah merupakan budaya dan menjadi kebiasaan sehari-hari baik di rumah, sekolah, tempat kerja, dan di tempat-tempat umum.

Kemudian lanjut Sri, dirinya meminta kepada semua untuk terus meningkatkan kinerja, supaya di tahun 2025 medatang Adipura  Kencana bisa diraih Kota Jambi. 

"Untuk 2025 nanti, penilaiannya pada 2024 ini. Kita sudah bersepakat, mudah-mudahan apa yang diupayakan oleh pemerintah kota Jambi bisa terwujud," katanya. 

Mengenai persoalan sampah di Kota Jambi, Sri  meminta seluruh TPS dipasang spanduk peringatan. Apabila ada yang melanggar akan di kenakan sanksi.

"Waktu pembuangan sampah diatur dari pukul 18.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB. Itu terus kita gaungkan supaya semuanya tertib, karena masyarakat masih banyak yang tidak tertib dalam melakukan pembuangan sampah," sebutnya. 

Sri mengungkapkan, dirinya sudah menandatangani Instruksi Walikota nomor 5 tahun 2024 yang mengatur tata cara pengelolaan sampah salah satunya melalui bank sampah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: