Pleno Rekapitulasi Rampung, Ini Anggota DPRD Kota Jambi Terpilih Pada Pemilu 2024

Pleno Rekapitulasi Rampung, Ini Anggota DPRD Kota Jambi Terpilih Pada Pemilu 2024

Pemilu 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi sudah merampungkan pleno rekaptulasi suara pemilihan umum (Pemilu) 2024, Selasa malam (5/3/2024) kemarin. Itu artinya perolehan kursi DPRD Kota Jambi periode 2024-2029 sudah bisa diketahui.

Dari data yang diperoleh pada rapat rekapitulasi, partai Golkar mendapatkan jatah 8 kursi. Jumlah ini membuat Golkar mengunci kursi Ketua DPRD Kota Jambi satu periode kedepan. 

Selanjutnya Gerindra yang sebelumnya menjadi pemenang Pemilu hanya mendapatkan jatah 6 kursi. Partai besutan Prabowo Subianto ini hanya kebagian jatah kursi wakil Ketua DPRD Kota Jambi. 

BACA JUGA:Ketua DPRD Kota Jambi Milik Golkar, PDIP Tersingkir Dari Pimpinan

Kemudian NasDem juga mendapatkan jatah 6 kursi dan secara otomatis juga mendapatkan jatah kursi Wakil Ketua.  Sedangkan satu kursi Wakil ketua lainnya di duduki oleh PAN yang mengantongi 5 kursi. 

BACA JUGA:Pleno Rekapitulasi di Batanghari Selesai, Ini Nama Anggota DPRD 2024-2029 yang Terpilih

Meski sama-sama mendapatkan jatah 5 kursi dengan PDIP, namun PAN lebih unggul dalam jumlah perolehan suara. PDIP sendiri mengantongi 27.885 suara, sedangkan PAN unggul jauh yakni 36.291 suara. 

BACA JUGA:Pleno Rekapitulasi Sarolangun Usai, Ini Daftar 30 Anggota DPRD Sarolangun 2024-2029 Terpilih

Berikutnya kursi DPRD Kota Jambi lainnya diraiah oleh PKB 4 kursi, PKS 4 kursi, Demokrat 3 kursi, Perindo 2 kursi dan PPP 2 kursi. 

Berikut anggota DPRD Kota Jambi terpilih pada Pemilu 2024 :

BACA JUGA:PPP Jadi Nahkoda DPRD Batanghari, Raup Sembilan Kursi, Ini Sebarannya

Dapil I 

PKB (Syofni Herawati)

Gerindra (Yasir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: