PD Ponpes Darul Arifin Jambi Sabet Juara Umum 2 PSHT Open Piala Gubernur Jambi 2024

PD Ponpes Darul Arifin Jambi Sabet Juara Umum 2 PSHT Open Piala Gubernur Jambi 2024

PD Ponpes Darul Arifin Jambi Raih Juara Umum Dua pada PSHT Open Piala Gubernur Jambi 2024-Foto: Istimewa-

JAMBI,JAMBIEKSPRES.CO.ID – Perisai Diri Ranting Pondok Pesantren Darul Arifin berhasil menyabet juara umum 2 dalam pergelaran PSHT Open Piala Gubernur Jambi Tahun 2024.

Kejuaraan Pencak Silat PSHT Open Piala Gubernur Jambi berlangsung sejak 27 Februari – 1 Maret 2024, bertempat di Gedung Aula Asrama Haji Provinsi Jambi.

PD Ranting Ponpes Darul Arifin Jambi mengimkan 86 pesilat dengan perolehan mendali 15 emas, 20 perak dan 45 perunggu.

“Semoga ini bisa menjadi dorongan semangat untuk semakin giat berlatih dan dapat memingkatkan prestasi pada perlombaan selanjutnya,” tegas Seto Sudarmono RS, SP., M.Si., Ketua Kelatnas Perisai Diri Provinsi Jambi.

Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani,M.Pd.I., saat menutup pergelaran PSHT Open Piala Gubernur Jambi Tahun 2024 mengatakan Pencak Silat merupakan Wisata Budaya Tak Benda yang telah ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 2019.

“UNESCO telah mengakui Pencak Silat sebagai identitas dan pemersatu bangsa Indonesia. Dimana tradisi Pencak Silat sendiri terdiri dari tradisi lisan, sini pertunjukkan, kerajinan tradisional, pengetahuan dan praktik sosial serta kearifan lokal,” jelas Wakil Gubernur Jambi saat menutup PSHT Open Piala Gubernur Jambi Tahun 2024, Kamis (29/02) malam.

Ditambahkannya, tradisi Pencak Silat mengandung nilai-nilai persahabatan, sikap saling menghormati. Hal ini menyebabkan Pencak Silat dapat berkembang dan diadopsi diberbagai wilayah Indonesia.

Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dan meningkatkan pembangunan disektor olahraga. “Kita terus berupaya mendorong kemajuan olahraga di Provinsi Jambi, baik melalui pembangunan infrastruktur dan pembinaan atlet,” ungkap Wagub Sani.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani juga menyampaikan bahwa Pemprov Jambi sangat mengapresiasi dan menyambut positif penyelenggaraan kejuaraan ini, diharapkan dengan terselenggaranya kejuaraan ini dapat menghasilkan pesilat pesilat yang dapat membanggakan.

Kejuaraan ini diikuti 860 peserta dari 2 kategori. Adapun Juara Umum PSHT Open Piala Gubernur Jambi 2024, diantaranya adalah:

Untuk Kategori Pemasalan:
1. PSHT Kota Jambi,
2. PD.Ponpes Darul Arifin Jambi,
3. HIMSSI GP.

Sedangkan untuk Kategori Prestasi:
1. PSHT Kota Jambi A,
2. PSHT TH Fighter Tanjung Jabung Barat,
3. Persinas Asad Tri Sukses Boarding School

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: