Ka. Kwarda Jambi Resmi Buka Sidparda Jambi Tahun 2024

Ka. Kwarda Jambi Resmi Buka Sidparda Jambi Tahun 2024

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ka. Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H yang diwakili Waka Organisasi dan Hukum, Kak Jangcik Mohza, S.Pd.,M.Si resmi membuka Sidang Paripurna Daerah (Sidparda) tahun 2024, yang mengangkat tema "Pramuka Penegak dan Pandega Jambi yang Adaptif, Produktif dan Berkarakter Simpatik". Kegiatan ini berlangsung pada tanggal  2-3 Maret, pembukaan kegiatan dilaksanakan di Aula Maschun Sofwan Kwarda Jambi, yang dihadiri unsur Pimpinan Kwarda Jambi, Andalan dan staf Kwarda Jambi, Ketua DKD Jambi, DKC dalam jajaran Kwarda Jambi serta undangan lain.


Sambutan Ka. Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H yang diwakili Waka Organisasi dan Hukum, Kak Jangcik Mohza, S.Pd.,M.Si--

"Sidparda ini merupakan agenda tahunan untuk merumuskan perencanaan dan pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega, dalam menyusun program kerja tahun 2024-2025," kata Ka. Kwarda Jambi,  yang diwakili Waka Organisasi dan Hukum, Kak Jangcik Mohza, S.Pd.,M.Si, Sabtu (2/3) lalu.

Tema Sidaprada ini, sesuai dengan visi dan misi serta Program 12 Bakti Kwarda Jambi, yaitu menjadikan capaian Pramuka Garuda, sebagai upaya pembentukan anggota Pramuka dan generasi muda Jambi, yang memiliki karakter Simpatik dengan kecerdasan sesoif dan rasa kebangsaan untuk kehidupan. Hal ini sesuai dengan tuntutan zaman yang semakin dinamis dan kompetitif, sehngga Pramuka dapat menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman. Sidaprada pun dinilainya sebagai pembelajaran agar nantinya dapat diterapkan dijajaran Dewan Kerja Cabang masing-masing.


Unsur pimpinan Kwarda Jambi--

"Adik-adik adalah pemilik masa depan Pramuka, Daerah dan bangsa, bagaimana Kwarda Jambi, Pemerintah Provinsi  Jambi dan Indonesia kedepannya, tergantung partisipasi aktif adik-adik," jelasnya.

Dari kegiatan Sipdarda diharapkan peserta mampu menghasilkan kata mufakat, khususnya dalam merumuskan kebijakan pengelolaan kegiatan Pramuka Penegak dan Prandega.

“Sebagai bagian yang tidak terpisahkan, dari program kerja Kwarda Jambu yang Simpatik,” terangnya.


Tradisi adat Sepucuk Jambi Sembilan Lurah--

Sebelumnya, Ketua Sangga Kerja Sidparda tahun 2024 Kak Rizki Putri Ramadhani dalam laporannya mengatakan, Sidparda ini sebagai langkah pengendalian operasional melalui koordinasi antar DKD Jambi dan DKC dalam jajaran Kwarda Jambi.

"Dalam mendukung Program 12 Bakti Kwarda Jambi terutama pencapaian  Pramuka Garuda Simpatik tahun 2022-2027," tandas Ketua Sangga Kerja Sidparda tahun 2024 Kak Rizki Putri Ramadhani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: