Besok, Pemkot Jambi Dijadwalkan Menerima Piala Adipura

Besok, Pemkot Jambi Dijadwalkan Menerima Piala Adipura

penjabat Walikota Jambi Sri Purwaningsih--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemerintah kota Jambi dijadwalkan akan menerima penghargaan Adipura pada Selasa, (5/3/2024). 

Hal itu diungkapkan oleh penjabat Walikota Jambi Sri Purwaningsih usai memimpin apel disiplin ASN dan penyerahan kendaraan sampah untuk Kecamatan Telanaipura dan Jambi Selatan, di Balaikota Jambi pada Senin (4/3/2024).

"Alhamdulillah saya besok (Selasa, red) diundang untuk menerima penghargaan Adipura," kata Sri. 

Sri menyebutkan, penghargaan tersebut merupakan prestasi bagi pemerintah kota Jambi yang berhasil mempertahankan penghargaan adipuranya. 

"Saya minta kepada seluruh jajaran dan seluruh ASN untuk sama-sama komit menjaga kebersihan Kota Jambi ini, karena penilaian Adipura itu tidak hanya dilihat dari sisi sampah saja, tapi aspek lain juga dinilai. Tapi khusus aspek sampah ini saya minta benar-benar konsen untuk sama-sama kita menanganinya dengan baik. Supaya tidak ada yang tidak bersih di kota Jambi ini," ungkapnya.

Untuk diketahui, pada 28 Februari 2023 lalu,  Pemkot Jambi juga meraih penghargaan Adipura. 

Dari sisi penilaian, Kementerian LHK tidak hanya melihat dari sisi kebersihan saja, tetapi penghijauan, pembangunan taman dan sebagainya juga dinilai. 

Lebih dari itu, mereka menggunakan teknologi mutakhir untuk memantau melalui satelit dan drone. 

Program inovasi Kampung Bantar, Bangkit Berdaya, Kampung Iklim, kebijakan inovasi gerakan diet plastik dan kinerja penanganan sampah di tingkat sumber maupun TPA, juga menjadi faktor pendukung pendongkrak penilaian penghargaan Adipura untuk Kota Jambi kala itu. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: