Raih 7 Kursi, NasDem Rebut Posisi Ketua DPRD Bungo

Raih 7 Kursi, NasDem Rebut Posisi Ketua DPRD Bungo

Nasdem berhasil meraih 7 kursi dan siap merebut posisi Ketua DPRD Bungo-Foto: Istimewa-

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Partai NasDem berhasil jadi pemenang dalam Pemilu legislatif 14 Februari lalu dengan meraih 7 kursi di DPRD kabupaten Bungo.

Dapil I menjadi penyumbang suara dan kursi terbanyak bagi Nasdem dengan 3 kursi, setelah memperoleh suara sebanyak 13.137.

Kepastian jumlah kursi Nasdem ini diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo menuntaskan pleno tingkat kabupaten pada Sabtu dini hari kemarin.

Perolehan suara partai NasDem Kabupaten Bungo mencapai 31.097 dan memastikan tempat sebagai Ketua DPRD Bungo periode 2024-2029.

Ketua Nasdem Bungo, Jumiwan Aguza, S.M melalui Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Yusbandi, mengatakan dengan raihan suara partai Nasdem tahun ini dipastikan bakal memperoleh sebanyak 7 kursi anggota DPRD.

"Berdasarkan rekapitulasi suara oleh KPU Bungo, partai NasDem meraih 31.097 suara. Terbanyak di dapil I yang menyumbang 13.137 suara dan berhasil mendapatkan tiga kursi," ungkap Yusbandi," Minggu (03/03/2024).

Lanjutnya, hasil Pileg tahun ini jauh meningkat dibanding tahun 2019 yang lalu dimana partai NasDem mendudukan 4 orang wakiknya di DPRD Bungo.

"Pileg 2019 lalu Nasdem Bungo hanya memperoleh 4 kursi dengan menduduki wakil ketua I DPRD Bungo. Pileg ini kita dapat 7 kursi dan sudah duduki kursi pimpinan," ungkapnya.

Menurutnya, pencapaian tersebut tidak terlepas dari kerja cerdas yang kompak dari seluruh kader Nasdem Bungo. Kemudian, komposisi caleg di Pileg 2024 juga menjadi alasan utama keberhasilan NasDem mendominasi perolehan kursi DPRD Bungo.

"Kerja-kerja politik kemanusiaan yang dilakukan seluruh kader menjadikan NasDem sebagai pemenang kali ini. Kemudian juga persiapan kali ini sangat matang, komposisi caleg kami di dapil-dapil menjadi kunci," tandasnya.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: