UIN STS Jambi Gelar Raker, Bangun Sinergitas Transformasi Digital

UIN STS Jambi Gelar Raker, Bangun Sinergitas Transformasi Digital

UIN STS Jambi Gelar Raker, Bangun Sinergitas Transformasi Digital--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bertempat di BW Hotel Jambi, UIN STS Jambi melangsungkan Rapat Kerja (Raker), kegiatan dilaksanakan empat hari, Jumat - Senin (1-4/3). 

Mengangkat tema 'Tranformasi Digital : Membangun sinergi wujudkan Universitas unggul dan bereputasi Internasional, raker UIN STS Jambi diikuti 216 peserta. 

Raker UIN STS Jambi dihadiri dan dibuka langsung Staf Khusus Menteri Agama RI, H. Abdul Rochman, S.Ag.


Raker UIN STS Jambi dihadiri dan dibuka langsung Staf Khusus Menteri Agama RI, H. Abdul Rochman, S.Ag.--

Dalam sambutannya, H. Abdul Rochman, S.Ag., mengapresiasi tema yang diangkat dalam Raker UIN STS Jambi tahun 2024 ini. 

"Tema ini seharusnya bisa di capai dan dapat terlaksana," tegas Laki laki yang biasa di sapa Gus Adung. 

Dirinya juga berharap, civitas akademika UIN STS Jambi betul - betul bisa bersinergi sehingga dapat menjadikan UIN STS Jambi yang unggul dan bereputasi Internasional.


Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. Asad, M.Pd--

"Kita percaya UIN STS Jambi bisa karena dalam sejarahnya masyarakat Jambi dulu pernah memiliki Universitas yang unggul di mancanegara pada zaman sriwijaya, sehingga ini bukanlah hal baru tetapi membangkitkan dan meneruskan apa yang sudah dilakukan leluhur sebelumnya," kata Gus Adung. 

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. Asad, M.Pd., menjelaskan Raker adalah kegiatan penting yang dilaksanakan untuk menyusun rencana yang betul - betul sesuai kebutuhan dan amanah yang dibebankan. 

"Hal itu diterjemahkan dalam bentuk visi misi Universitas dan visi misi Fakultas dan hal itu harus dijalankan bersama sehingga dapat mencapai UIN STS Jambi yang unggul," tegas Prof. Asad. 


Foto Bersama--

Ditambahkannya dalam visi misi tersebut ada beberapa hal yang menjadi penekanan utama diantaranya peningkatan jumlah guru besar dimana saat ini UIN STS Jambi memiliki 18 guru besar dan ditargetkan akan memiliki 60 guru besar dari 800 dosen yang ada di UIN STS Jambi. 

Selain itu, UIN STS Jambi juga sedang mengejar untuk meningkatkan akreditasi Universitas menjadi Unggul hal ini bisa tercapai bila 26 dari 50 prodi yang ada di UIN STS Jambi memiliki akreditasi unggul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: