Ucap Janji dan Capping Day Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jambi Jurusan Kebidanan

Ucap Janji dan Capping Day Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jambi Jurusan Kebidanan

.Sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Poltekkes Kemenkes Jambi Jurusan Kebidanan Program Studi D III dan Sarjana Terapan Kebidanan Tahun Akademik 2023-2024, kembali melakukan Ucap Janji Mahasiswa sekaligus Capping Day, yang diselenggarakan di Bumi Pasundan Convention Center. Laporan Pendidikan oleh Ketua Jurusan Kebidanan Yuli Suryanti, S.Si.T.,M.Keb, yang dalam laporannya mengatakan, Ucap Janji dan Capping Day merupakan kegiatan rutin tahun akademik Jurusan Kebidanan bagi mahasiswa.


Laporan Pendidikan oleh Ketua Jurusan Kebidanan Yuli Suryanti, S.ST.,M.Keb--

"Artinya mahasiswa telah siap melakasanakan pembelajaran dilahan praktek, untuk mengasah skil menjadi seorang bidan difasilitas kesehatan seperti rumah sakit, praktek mandiri bidan maupun PKM yang ada di Provinsi, Kabupaten/Kota di Jambi," kata Ketua Jurusan Kebidanan Yuli Suryanti, S.Si.T.,M.Keb kemarin (28/2).


Foto bersama dengan mahasiswa berprestasi Poltekkes Kemenkes Jambi Jurusan Kebidanan --

Ucap Janji mahasiswa Jurusan Kebidanan diikuti sebanyak 156 orang, yang terdiri D III kebidanan sebanyak 58 orang, dan Sarjana Terapan Kebidanan sebanyak 98 orang. Mahasiswa yabg mengikuti ucap janji dan capping daya adalah mahasiswa semester 2 ditahun pertama perkuliahan. Hasil evaluasi disemester 1 menunjukan nilai yang sangat memuaskan, dengan rata-rata IP semester 3,28 untuk Prodi D III dan 3,41 untuk Prodi Sarjana Terapan Kebidanan.


Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jambi Jurusan Kebidanan yang mengikuti Ucap Janji dan Pemasangan Kap--

"Saat ini jurusan kebidanan memiliki jumalah mahasiswa sebanyak 1467 orang, yang berasal dari Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi, bahkan ada yang berasal dari provinsi tetangga, dengan jumlah 18 orang tenaga pendidik dan dosen sebanyak 22 orang dengan minimal bergelar S2, ada juga satu dosen kami yang baru menyelesaikan pendidikan doktor. Semoga kehadiran satu dosen doktor menjadi awal yang baik bagi jurusan kebidanan dan menjadi motivasi bagi 11 dosen lain yang tengah berjuang dalam proses disertasi," harapnya.


.Pemasangan kap dan kartu nama bagi mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jurusan Kebidanan--

Sementara, Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes dalam sambutannya mengatakan, ucap janji adalah titik awal mahasiswa dari sebuah pelayanan dalam perjalanan hidup yang setinggi-tingginya dan siap untuk terjun kedunia kesehatan, dalam rangka mengabdi kepada masyarakat. Begitu juga capping day, merupakan awal bagi mahasiswa memperoleh pengalaman dilapangan dalam hal ini fasilitas kesehatan, sehingga ilmu yang diperoleh baik teori maupun praktek dunia perkuliahan dapat diaplikasikan ketengah-tengah masyrakat.

“Dalam terjun kelapangan nanti, maka dituntut harus melayani pasien tanpa membedakan status sosial, ekonomi, budaya hingga agama. Terus belajar menjadi yang terbaik, dan dapat mengharumkan nama baik Poltekkes Kemenkes Jambi,” terang Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes.


Foto bersama dengan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jambi yang melakukan Ucap Janji--

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr. Dian Agustina Rozi dalam sambutannya mengapresiasi Poltekkes Kemenkes Jambi khususnya jurusan kebidanan yang luar biasa, sehingga jurusan kebidana di Poltekkes Kemenkes Jambi masih tinggi peminat. 

“Semoga Poltekkes Kemenkes Jambi khususnya jurusan kebidanan terus diminati masyarakat, terlebih lulusan Poltekkes Kemenkes hingga saat ini betul-betul diperhitungkan,” tandas Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr. Dian Agustina Rozi.


Foto bersama Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Ketua Jurusan Kebidanan, Ketua Prodi D III, Ketua Prodi Sarjana Terapan Kebidanan, dosen Jurusan Kebidanan--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: