Partainya Bakal Isi Posisi Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ini Kata Al Haris

Partainya Bakal Isi Posisi Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ini Kata Al Haris

Gubernur Al Haris--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Partai Amanat Nasional (PAN) mendominasi perolehan kursi Pileg DPRD Provinsi Jambi 2024. Partai berlambang matahari biru tersebut dipastikan mengisi jabatan ketua dewan periode 2024-2029.

Sejumlah kader PAN yang bakal duduk di kursi DPRD Provinsi Jambi disebut-sebut akan mengisi jabatan ketua, diantaranya yang senter terdengar nama Hafiz Fattah Ketua DPD PAN Batanghari, Ahmad Khausari Ketua DPD PAN Merangin, hingga Ansori kader PAN yang duduk di DPRD Provinsi Jambi dari Dapil Bungo-Tebo.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPW PAN Provinsi Jambi Al Haris memberikan pandangan siapa yang akan menduduki kursi ketua DPRD dari PAN. 

Mantan Bupati Merangin dua periode itu mengatakan dirinya selaku ketua MPP PAN Provinsi Jambi tentu akan memberikan pandangan terkait siapa yang layak untuk menjadi ketua DPRD.

“PAN keliatan menjadi pemenang di Pileg Provinsi Jambi tentu tugas saya selaku ketua MPP nanti memberikan masukan kepada DPW siapa yang layak, memenuhi standar dan kita anggap punya etitut yang ditokohkan sebagai ketua DPRD Provinsi Jambi,” kata Al Haris.

Oleh sebab itu, Al Haris menyampaikan kepada semua Kader PAN yang terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi untuk tidak gelisah terkait posisi ketua dewan tersebut.

“Saya pesankan kepada semua kader PAN di Jambi yang terpilih menjadi anggota DPRD tidak usah gelisah, pada waktunya akan ada ketua DPRD pastinya terbaik untuk Jambi pastinya,” sebut Al Haris.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Khusaini mengatakan sejak awal PAN menarget menjadi pemenang di Pileg Provinsi Jambi. Ia mengklaim PAN berpotensi meraih 12 kursi di DPRD Provinsi Jambi.

Ia mengatakan bahwa sejak awal sudah menargetkan 3 kursi untuk Dapil VI Tanjabtim-Tanjabbar. Sehingga komposisi Caleg yang dimiliki harus kuat untuk menopang perolehan suara. “Alhamdulillah 3 kursi. Ini sesuai dengan target kita,” sebutnya.

Tidak hanya dari Dapil Tanjabtim-Tanjabbar, peluang kursi juga berada di dapil lainnya. Misalnya dari dapil 2 diharapkan bisa mendapatkan 2 kursi, begitu juga dengan Dapil 3 Sarolangun-Merangin, Dapil 4 Kerinci-Sungai Penuh, “Dapil 1 Kota Jambi juga berpotensi 2 kursi. Target Ketua DPRD dengan 12 kursi,” sebutnya.(aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: