Hadiri Wisuda Ke-108 UNJA, Gubernur Jambi Ngaku Bangga Menjadi Alumni

Hadiri Wisuda Ke-108 UNJA, Gubernur Jambi Ngaku Bangga Menjadi Alumni

Hadiri Wisuda Ke-108 UNJA, Gubernur Jambi Ngaku Bangga Menjadi Alumni--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) menggelar Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda ke-108 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma Periode Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024. Bertempat di Balairung Pinang Masak UNJA Mendalo pada Selasa, 27 Februari 2024.

Wisuda kali ini UNJA meluluskan sebanyak 938 wisudawan/ti dengan rincian Doktor sebanyak 21 wisudawan, Magister sebanyak 118 wisudawan, Sarjana (S1) sebanyak 760 wisudawan, Program Diploma (D3) sebanyak 39 wisudawan.

Wisuda 108 berasal dari Pascasarjana sebanyak 38 orang, Fakultas ekonomi dan Bisnis sebanyak 291 orang, FKIP sebanyak 532 orang dan Peternakan 77 orang.

Hadir dalam kegiatan wisuda tersebut, Gubernur Jambi, Ketua Senat, Rektor, para Wakil Rektor, Ketua Senat, Dekan FH, Dekan FKIK, Dekan FAPERTA, Dekan FST, Guru Besar di Lingkungan Universitas Jambi, serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H mengatakan UNJA merupakan kampus terbesar di Jambi sehingga ia berharap lulusan UNJA dapat ikut serta membangun Jambi ke depan. “Saya bangga hari ini saya hadir di kampus ini, ini kampus saya dan saya juga alumni dan tentu kita ingin Jambi ini SDM nya meningkat, SDM itu disumbangkan oleh perguruan tinggi yang ada dan yang terbesar Universitas Jambi tentunya, anak-anak Jambi dan anak-anak yang ada di luar Jambi merupakan pion-pion ke depan yang kita harapkan melanjutkan estafet apa yang kita buat hari ini, kedua semakin lulusan kita ini semakin meningkat IPM (Indeks Pembangunan Manusia) kita, ini yang kita harapkan kalau IPM kita meningkat dan lulusan makin banyak dan berkualitas tentu juga mereka bisa bekerja dimasyarakat ke depan sehingga diharapkan Jambi akan memiliki SDM yang tangguh,”ujar Gubernur Jambi.

Dr. Al Haris juga mengatakan langkah ke depan yang akan ditempuhnya yaitu dengan melakukan kerjasama dengan Universitas Jambi. “Kita akan kolaborasikan ke depan, akan lebih hidup UNJA ke depan dan saya sebagai alumni ingin juga UNJA ini maju, tentu ke depan kita akan membuat langkah-langkah kerjasama dengan UNJA nanti termasuk dengan jalan yang ada dibelakang UNJA, saya akan koordinasikan dengan dinas PU sehingga jalan yang dibelakang bisa di optimalkan,”ucap Gubernur Jambi.

Rektor UNJA, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan/ti. Beliau juga mengingatkan agar para wisudawan bisa menjaga nama baik almamater, menjalin silaturahmi, serta ikut berperan dalam program kampus.

“Kami menitipkan amanat kepada wisudawan sekalian, agar dapat menjaga nama baik almamater, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan almamater tercinta ini, serta dapat ikut berperan serta dalam program-program pengembangan institusi untuk kemajuan kampus pinang masak yang sama-sama kita cintai ini,” tutup Rektor. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: