MAN 2 Tebo Sukses Gelar Gebyar Lomba Islami

MAN 2 Tebo Sukses Gelar Gebyar Lomba Islami

MAN 2 Tebo Sukses Gelar Gebyar Lomba Islami--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - MAN 2 Tebo sukses menggelar kegiatan Gebyar Lomba Islami yang bertema ‘Membangun Generasi yang Sholeh dan Sholehah’. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (21/2) yang dibuka langsung oleh Kepala MAN 2 Tebo, Hj. Elya Pitri MPd.I di MAN 2 Tebo.

Elza Haryani selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut terfokus pada kegiatan internal dengan diisi kegiatan-kegiatan Islami. Dengan tujuan untuk mengembangkan potensi kreatifitas bagi para penerus peradaban Islam dan dengan mengadakan lomba ini tentunya semakin mempererat jalinan silaturahmi antar siswa.  “Jenis lomba yang akan di lombakan adalah  Musabaqah Fahmil Qur'an (MFQ), Penyelenggaraan Jenazah, Pidato Bahasa Arab dan Kaligrafi,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Tebo, Hj. Elya Pitri dalam sambutannya  menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh bidang keagamaan yang dikoordinir oleh kesiswaan.  “Kami sampaikan Apresiasi kepada bidang Keagamaan MAN 2 Tebo yang telah melaksanakan kegiatan Gebyar Lomba Islami, kegiatan ini  merupakan ikhtiar kita untuk memupuk nilai-nilai agama kepada siswa. Selagi kita dipercaya dan kita punya kemampuan maka teruslah berkarya semoga ini menjadi nilai ibadah,” sebutnya.

Lebih lanjut Elya mengatakan, kegiatan gebyar Lomba Islami adalah sebagai perwujudan 18 nilai pendidikan karakter di madrasah, nilai pendidikan karakter tersebut di antaranya religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat dan komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial dan tanggung jawab. “Gebyar ini juga ajang untuk menggali talenta siswa sesuai bakat dan minat. Untuk  itu, mari kita sukseskan kegiatan ini untuk berikutnya dan semoga Allah meridhoi usaha kita,” pungkasnya. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: