Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Serahkan Bonus MTQ

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Serahkan Bonus MTQ

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Serahkan Bonus MTQ--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Sebagai bentuk apreasiasi Pemkot Jambi terhadap para kafilah MTQ Kota Jambi, Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menyerahkan secara simbolis bonus MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi, Kamis (22/2/2024). 

Para kafilah Kota Jambi sukses menjadi juara umum pada event MTQ tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Kabupaten Sarolangun, tahun 2023 lalu.

Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih atau yang akrab disapa Nining itu menyebutkan, ajang MTQ ini bukan hanya sekedar menang-menangan.

“Saya berharap ini adalah tugas mulia, bukan hanya sekedar lomba,” kata dia, kemarin.

Di mana pasca penyelenggaraan MTQ tersebut, diharapkan dapat membawa manfaat penting secara spiritual dalam membawa syiar agama untuk meningkatkan kualitas kehidupan keagamaan umat Islam.

“Tunjukkan bahwa, juara ketika mengikuti lomba itu bisa secara nyata disaksikan oleh seluruh masyarakat Kota Jambi. Ya baik dalam sikap tutur kata, apalagi terkait dengan keahlian-keahlian yang telah dicapai, saya dengar sangat luar biasa,” jelasnya.

Selain itu, secara sosial dapat meningkatkan silaturahmi masyarakat, khususnya umat Islam serta secara kultural membentuk kecintaan sebagai budaya keseharian.

“Sehingga diharapkan di masa mendatang tidak ada masyarakat kota Jambi yang buta aksara Alquran,” katanya.

MTQ juga diharapkan menjadi solusi terhadap terjadinya degradasi moral yang sedang dihadapi saat ini.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan walaupun gelaran MTQ ini usai, namun nilai-nilai Alquran harus tetap memancar dari dasar lubuk hati dalam kehidupan keagamaan masyarakat Kota Jambi,” harapnya.

Diketahui, untuk MTQ Ke-52 tingkat Provinsi Jambi, Kota Jambi mendapat juara umum dengan nilai 104. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: