Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi Selenggarakan Bimtek Srikandi Versi 3

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi Selenggarakan Bimtek Srikandi Versi 3

Dari kiri Kabid Pembinaan Kearsipan, Kepala DPAD Provinsi Jambi dan Sekretaris DPAD Provinsi Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Aplikasi Srikandi Versi 3.

Kegiatan Bimtek berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 19 hingga  22 Februari 2024, bertempat di Ruang Aula Perpustakaan Provinsi Jambi.

Dalam laporannya, Kepala Bidang Pembinaan Kearsipan, Zusmaini, SE menyampaikan kepada peserta kegiatan Bimtek, bahwa ketentuan penerapan penggunaan aplikasi Srikandi Versi 3 telah di tetapkan oleh ANRI.


Foto Bersama--

"Berdasarkan surat ANRI Nomor B-BA.02.06/769/2024 tentang Penerapan Aplikasi Srikandi Versi 3. Transformasi aplikasi ini dipandang perlu segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah provinsi Jambi," Kepala Bidang Pembinaan Kearsipan, Zusmaini, SE menyampaikan kepada peserta kegiatan Bimtek, Senin (19/2) lalu.

Sementara, Kepala  Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, H.M. Iskandar Nasution, SH. M.Si dalam sambutan pembukaannya menyampaikan, bahwa Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah provinsi Jambi yang diberikan kewenangan mempersiapkan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, dalam penerapan Aplikasi Srikandi Versi 3 ini, menyelenggarakan kegiatan Bimtek yang menghadirkan seluruh 43 Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah Provinsi Jambi sebagai peserta Bimtek.


Narasumber teknis saat menyampaikan materi--

"Dengan jumlah peserta lebih dari 230 orang," Kepala  Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah provinsi Jambi, H.M. Iskandar Nasution, SH. M.Si.

Dalam pesan  sambutannya beliau menyampaikan pentingnya kegiatan Bimtek Aplikasi Srikandi Versi 3 ini, karena akan menggantikan  Aplikasi Srikandi Versi 2. Tranformasi ini perlu dikuasai oleh Perangkat Daerah karena menunjang kinerja organisasi, terutama dalam hal pengelolaan arsip dinamis.  

Selama kegiatan Bimtek ini, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah menghadirkan narasumber teknis,  selaku Admin Srikandi Provinsi Jambi, Silpia, S.Pd. 


Sambutan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arisp Daerah Provinsi Jambi H.M Iskandar Nasution, S.H.,M.Si--

Diharapkan dari hasil kegiatan Bimtek Aplikasi Srikandi Versi 3 ini para admin Srikandi di setiap perangkat daerah, dapat melaksanakan tugas pengelolaan arsip dinamis dan persuratan sehari-hari di perangkat daerah masing-masing dengan menggunakan aplikasi Srikandi versi 3.

"Dan di era administrasi digitalisasi dewasa ini, tidak bisa tidak sumberdaya tiap perangkat daerah wajib menyikapi kemajuan teknologi, dalam pengelolaan administrasi pemerintahan," demikian beliau menegaskan dalam sambutannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: