Ciptakan Layanan Prima, Kemenkumham Jambi Deklarasi Pencanangan P2HAM

Ciptakan Layanan Prima, Kemenkumham Jambi Deklarasi Pencanangan P2HAM

Ciptakan Layanan Prima, Kemenkumham Jambi Deklarasi Pencanangan P2HAM --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Guna memberikan layanan prima, Kemenkumham Jambi melakukan Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM), Selasa (20/2) di Aula Pengayoman.

Pencanangan ini dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang tidak diskriminatif, bebas dari pungutan liar, suap, korupsi, kolusi, nepotisme, transparan, akuntabel, professional, integritas dan memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan berkualitas, 

Ini merupakan bentuk komitmen jajaran Kemenkumham untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. 

Hal tersebut dideklarasikan oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis se - Jambi dihadapan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, M Adnan.

Dengan menandatangani  Deklarasi Pencanangan P2HAM ini, M Adnan 

“Saya berharap hal tersebut dapat memberikan perspektif baru dalam akselarasi pelayanan publik terbaik berbasis HAM, sehingga masyarakat secara langsung dapat menerima manfaatnya,” jelas M. Adnan.

Lili, Kepala Divisi Pemasyarakatan mengatakan bahwa hal konkret yang dilaksanakan oleh Kemenkumham adalah terkait dengan Rencana Aksi Nasional HAM. 

Sejatinya adalah seluruh pelayanan harus berbasis HAM dan memiliki indikator PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) dan berkeadilan sesuai Permenkumham Nomor 2 Tahun 2022. 

Yakni harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai Instrumen HAM.

Lebih lanjut disampaikan bahwa HAM merupakan separuh napas tugas Kemenkumham, setiap Ranperda diselaraskan dengan nilai HAM, bisnis dan HAM juga diterapkan dalam aktivitas usaha. Untuk itu bagi  seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis “Ayo terus melakukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat” seru Adnan. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: