20 Tahun di Senayan Suara Elviana Kian Tak Terbendung, Si Cantik Ivanda Viral

20 Tahun di Senayan Suara Elviana Kian Tak Terbendung, Si Cantik Ivanda Viral

Calon anggota DPD RI dapil Jambi yang memperoleh suara tertinggi sementara, Elviana dan Ivanda-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Penghitungan suara untuk calon anggota DPD RI daerah pemilihan Jambi terus bergulir. Menarik, karena perolehan suara untuk Elviana kian tak terbendung.

Terpantau dari real count KPU RI Senin (20/2/2024) pukul 09.15 WIB, suara yang diraih Elviana sementara ini telah mencapai 161.440 suara, dimana data yang masuk sirekap telah 68,71 persen.

Elviana merupakan politisi yang sudah 20 tahun atau empat periode berjibakun di senayan. Ia memiliki karir yang cemerlang di bidang ini.

Dimulai dari Tahun 2004-2009, Elviana pernah menjadi Anggota DPR RI Fraksi PDIP.

Kemudian pada tahun 2009-2014 Elviana untuk pertama kali terpilih menjadi Anggota DPD RI.
 
Kemudian tahun 2014-2019 ia lagi-lagi berhasil memperoleh suara tinggi hingga mengantarkannya menjadi Anggota DPR RI Fraksi PPP.

Lalu pada tahun 2019-2024 Elviana kembali ke senayan menang menjadi anggota DPD RI kembali.

Jika tahun ini kembali terpilih, maka Elviana akan melanjutkan karirnya menuju 25 tahun di senayan dan semua dari daerah pemilihan Provinsi Jambi.

Ivanda Viral

Selain Elviana, ada satu sosok menonjol dalam pemilihan DPD RI tahun ini di Provinsi Jambi. Sosok itu bernama Ivanda Awalina Firdausi.

Ivanda Awalina adalah putri dari Bupati Tebo. Dalam beberapa hari terakhir, Ivanda viral di sosial media TikTok.

Ivanda diakui banyak netizen sebagai sosok caleg cantik yang harus  dicoblos dibalik rasa bingung ingin memilih siapa.

Banyak akun yang mengunggah foto Ivanda dan mengaku sebagai fans barunya. Ivanda juga disebut-sebut bernasib sama dengan Komeng. Dipilih saat pemilih galau hendak memilih siapa.

Ivanda dalam real count KPU RI Senin (20/2/2024) pukul 11.27 WIB telah meraih suara nomor dua tertinggi yaitu 149.631 suara.

Belum banyak informasi tentang sosok Ivanda Awalina, namun berdasarkan situs goodkind, Awalina disebut merupakan alumni D3 Sekolah Fashion Desaign Istituto di Moda Burgo (Jakarta-Milan).

Masyarakat mulai mengenal wajah Ivanda Awalina sejak masa kampanye pemilihan, karena beberapa bahan publikasinya seperti spanduk baliho dan lainnya, selalu dipasang gandeng dengan ibunya Saniatul Lativa yang kini juga sedang mencalonkan diri untuk maju di DPR RI. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: