Keren! Tiga Mahasiswa UIN STS Jambi Ikut Program GNYS ke Tiga Negara

Keren! Tiga Mahasiswa UIN STS Jambi Ikut Program GNYS ke Tiga Negara

Harumkan Nama UIN STS Jambi, Tiga Mahasiswa Ikut Program GNYS ke Tiga Negara--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Tiga orang mahasiswa berhasil mengharumkan nama UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi di kancah internasional.

Hal ini karena keikutsertaan ketiganya di dalam program Garuda Nusa Youth Summit (GNYS) Batch #2 di tiga negara ASEAN.

Menurut Wakil Rektor III UIN STS Jambi, Dr. Jamaluddin, M. Pd. I, keberhasilan UIN STS Jambi ini setelah ketiga mahasiswa tersebut masuk menjadi peserta dari total 52 orang peserta untuk diberangkatkan ke Singapura, Malaysia, dan Thailand, pada tanggal 4-12 Februari 2024.

“Dari UIN STS Jambi ada 3 orang delegasi yaitu Umi, Imam, dan Tamara. Tema program yang mereka ikuti adalah “Bridging Indonesian Youth Towards a Bright Future”.

Agenda utama program yaitu youth conference, youth cultural exchange, International volunteering dan campus visit,” katanya.

Menurut dia, dalam kegiatan tersebut mahasiswa UIN STS Jambi mendapat pelatihan dan peningkatan kapasitas dalam bidang soft skill berupa public speaking maupun worldwide perspektive.

Di samping itu, mereka juga berkesempatan untuk ikut dalam kegiatan campus visit ke National of Singapore (NUS) di Singapura.

“Dari informasi yang saya dapatkan dari ketiga mahasiswa kita itu, mereka sangat berkesan sekali dan sangat termotivasi untuk kuliah di perguruan tinggi luar negeri seperti NUS. Dari kegiatan international volunteering di PPWNI Klang, mereka juga mendapatkan banyak pengetahuan tentang kepedulian lingkungan dan bidang pendidikan. Di samping itu mereka sangat senang karena bisa bertukar pikiran, wawasan dan budaya dengan generasi muda di Thailand Selatan,” katanya.

Wakil Rektor III mengatakan bahwa keikutsertaan ketiganya sangat penting untuk mendorong pengembangan talenta mahasiswa di bidang public speaking, pengembangan jejaring, dan memberikan perspektif serta wawasan dunia.

“Selain itu program ini penting dalam menjembatani mahasiswa UIN STS Jambi ke dunia masa depan yang mengusung nilai-nilai kebaikan dan keunggulan. Karena itu UIN STS Jambi akan menjadikan ini sebagai agenda tahunan yang harus diikuti oleh mahasiswa UIN STS Jambi, dan Rektor akan memberikan dukungan penuh bagi mahasiswa yang ingin mengikuti program-program internasional seperti ini,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: