Jalan Khusus Batu Bara di Jambi Belum Juga Rampung, Sekda Deadline PT SAS

Jalan Khusus Batu Bara di Jambi Belum Juga Rampung, Sekda Deadline PT SAS

Area Stockpile Batu Bara di Aurduri --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Hingga kini pembangunan jalan khusus batu bara di Jambi, belum ada yang benar-benar rampung. 

Sekda Provinsi Jambi Sudirman, mengatakan, ada kendala yang dihadapi, khususnya pada ruas jalan khusus yang dibangun oleh PT SAS (Sinar Anugerah Sukses). 

Perusahaan tersebut, mendapat rekomendasi dari kementerian, untuk melengkapi beberapa point untuk penyelesaian pembangunan jalan khusus tersebut. 

Sudirman mengatakan, pada rapat terakhir bersama PT SAS, ada beberapa poin yang dijadikan proses legalisasi untuk pembangunan. Targetnya akhir Februari ini, sudah selesai. 

"28 Februari ini harus sudah selesai. Ada beberapa point yang harus dilengkapi. Saya tidak ingat apa poin-pointnya, yang jelas mereka harus bersurat ke kementerian, dan harus mendapat jawaban dari kementerian," katanya. 

Setelah proses legalisasi itu selesai akhir Februari, maka bulan Maret proses pembangunan sudah harus berjalan. Tidak ada alasan lagi untuk menunda-nunda. 

"Kita sudah ingatkan, Juli jalan khusus itu sudah terlihat progresnya," kata Sudirman. 

Pengoperasian jalan khusus tersebut, menurutnya tidak harus menunggu selesai 100 persen. Karena ada sebagian yang sudah bisa digunakan, ada yang belum bisa. Ada lima jalur khusus yang saat ini sudah bisa digunakan. 

"Ada yang sudah bisa dipakai, ada yang belum, artinya ada spot-spot yang bisa digunakan meski belum selesai 100 persen. Saat ini sudah ada lima jalur khusus menuju sungai yang bisa dilalui," paparnya. 

Dia mencontohkan, untuk jalur khusus yang dibangun oleh PT Minimax sudah beroperasi bulan Maret, kemudian yang dibangun PT Putra Bulian juga sudah berporgres. Tinggal saat ini proses legalisasi untuk PT SAS, lalu mulai dikerjakan bulan Maret. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: