Optimis! Tol Jambi Selesai Setelah Lebaran 2024

 Optimis! Tol Jambi Selesai Setelah Lebaran 2024

Pekerjaan Tol Bayung Lencir - Tempino (Baleno) Seksi 3 di Jambi sudah mencapai 52,8 persen-ISTIMEWA FOR SATKER JBH Jambi -

Pemprov Jambi Optimis Tol Beleno Rampung Juni 2024

Reporter: Andri Briliant Avolda |Editor: Adriansyah |Jumat , 16 Feb 2024 - 06:25

 

Pekerjaan Tol Bayung Lencir - Tempino (Baleno) Seksi 3 di Jambi sudah mencapai 52,8 persen.--

 

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pembangunan Jalan Tol Jambi pada ruas Bayung Lencir-Tempino (Baleno) Seksi 3 sepanjang 15,47 Kilometer terus berprogres.

Atas hal itu Pemerintah Provinsi Jambi optimis, jalan tol penghubung Jambi dengan Palembang ini akan rampung pada bulan Juni 2024 mendatang.

Sehingga pada Juli sudah dapat diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia. Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan, pengerjaan dapat selesai sesuai target melihat selama ini pengerjaan tidak mengalami masalah yang signifikan.

Meskipun pada awal Januari lalu pengerjaannya sempat belum mencapai 50 persen. 

“Untuk Jambi kan panjangnya sekitar 15,47 km, progresnya terus berjalan diharapkan Juni atau Juli sudah selesai. Arahannya kan pak Presiden akan meresmikan di bulan Juli, mudah-mudahan bisa terealisasi,” ujar Sudirman.

Keyakinan Sudirman bahwa Juni jalan tol tersebut akan selesai di kerjakan, lantaran Presiden Republik Indonesia telah dijadwalkan akan melakukan peresmian di Bulan Juli. Terlebih lagi saat ini sudah tidak ada lagi masalah pembebasan lahannya. 

“Sejauh ini progresnya tidak ada masalah, kalau untuk jalan Tol itu pembebasannya sudah tuntas, sudah selesai semua mulai dari Mushola, Madrasah, sudah selesai semua, tinggal tunggu selesai pekerjaannya saja,” sebut Sudirman.

PPK Pembangunan Jalan Tol Bayunglencir-Tempino Seksi 3, Arief Budiarto menjelaskan hingga awal Februari untuk konstruksi Jalan Tol Bayunglencir-Tempino ( di Jambi telah mencapai 52,8 persen.

Jalan tol tersebut bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) yang ditarget rampung semester II-2024 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: