Sepanjang 2023, 563 ASN Pemprov Pensiunan

Sepanjang 2023, 563 ASN Pemprov Pensiunan

BERI PENGHARGAAN: Gubernur Jambi Al Haris dan Sekda Sudirman seusai memberikan penghargaan dan Tali Asih untuk ASN Pemprov yang purnabakti pada 2023. FOTO: ANDRI/JE --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebanyak 563 orang ASN di lingkup Pemprov Jambi tercatat purnabakti (pensiun) sepanjang 2023. Pada pelepasan mereka itu, Pemprov menyerahkan tali asih dan piagam penghargaan dari Korpri Provinsi Jambi.

Penyerahan piagam dan tali asih ini dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Selasa (13/2/2024).

Adapun ASN yang memasuki masa Purnabhakti didominasi ASN yang berada di Kota Jambi sebanyak 435 orang. Jumlah itu terdiri dari 371 ASN berasal dari OPD dan sebanyak 64 orang dari tenaga pendidik

Ketua KORPRI Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan untuk tali asih ini memang tidak besar, tapi paling tidak bisa menunjukan bahwa KORPRI peduli terhadap ASN yang memasuki pensiun.

"Ini bentuk kepedulian KORPRI sehingga santunan atau tali asih bagi purnabakti ini bisa kami serahkan," katanya

Sudirman menambahkan, Gubernur Jambi sudah memberikan arahan untuk purnabakti sepanjang 2022 lalu juga diberikan tali asih yang sama. "Dalam rangka bentuk kepedulian kami di Korpri Provinsi Jambi," ucapnya.

Sementara itu, KORPRI Provinsi Jambi juga telah bekerjasama dengan Taspen.

Diakui Sekda, KORPRI Provinsi Jambi telah mendapat CSR berupa mobil operasional dari Taspen.

"Bagi yang kecelakaan pada saat melaksanakan tugas juga diberikan bantuan dari Taspen sebesar Rp 50 juta. Sementara untuk kematian juga diberikan bantuan dari KORPRI sebesar Rp 42 juta. Mudah-mudahan KORPRI bisa membantu kepesertaan ASN," akunya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris, menyatakan sengaja mengundang para pensiunan itu sebagai bentuk penghargaan.

"Saya sengaja mengundang ASN yang sudah masuk masa purnabakti dengan tujuan agar mereka merasa sudah sampai pada puncak tugas mereka,” kata Al Haris.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi ini berterima kasih kepada ASN yang selama ini mengabdikan dirinya selama puluhan tahun di Lingkup Pemprov Jambi.

“Ada yang 30 tahun dan ada yang 35 tahun. Jadi Saya berharap mereka yang purnabakti ini dalam keadaan sehat walafiat. Fokus ibadah dan mengurusi keluarga dengan baik,” ujarnya.

Ratusan ASN yang purnabakti selama 2023 lalu sudah banyak jasa-jasa pengabdian yang telah dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: