RSJ Jambi Siapkan 160 Tempat Tidur untuk Caleg Depresi, Ribuan Dipastikan Gagal

RSJ Jambi Siapkan 160 Tempat Tidur untuk Caleg Depresi, Ribuan Dipastikan Gagal

RSJ Daerah Jambi menyiapkan 160 tempat tidur untuk caleg depresi yang gagal dan butuh perawatan insentif-Foto: Google Maps-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi telah menyiapkan semua fasilitas yang dibutuhkan para calon legislative (caleg) yang depresi akibat gagal mencalonkan diri dalam Pemilu 2024 ini.

Selain tenaga medis, RSJ Jambi juga memiliki 160 tempat tidur yang siap melayani para caleg yang menjalani rawat inap di RSJ Jambi.

Direktur RSJ Jambi, Iwan Hendrawan kepada wartawan mengatakan, semua caleg yang gagal dan mengalami masalah mental tak perlu khawatir karena RSJ siap memberikan penanganan.

Kata Iwan, biasanya caleg gagal yang mengalami masalah kejiwaan, akan mendapatkan beberapa jenis penanganan, diantaranya observasi dan rawat inap.

caleg yang menjalani rawat inap biasanya mengalami masalah serius, berupa gejala gelisah berat.

Namun Iwan cukup yakin para caleg yang ada di Provinsi Jambi akan lebih kuat secara mental dalam menghadapi persaingan di pemilu kali ini, jadi kemungkinan tak banyak yang akan datang ke RSJ.

Khusus di Provinsi Jambi, ada 18 calon anggota DPD RI, 134 calon anggota DPR RI, 732 calon anggota DPRD Provinsi Jambi dan total ada 4.612 calon anggota DPRD di kabupaten dan kota di Wilayah Provinsi Jambi.

Melihat jumlah caleg yang sangat banyak sementara kursi yang diperebutkan sangat sedikit, rata-rata hanya 50an kursi per Kabupaten dan Kota termasuk Provinsi, jadi jumlah caleg yang gugur dan gagal jumlahnya akan ada ribuan orang di Provinsi Jambi pada musim Pemilu 2024 ini. (*)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: