PKS Diprediksi Raih Kursi DPR RI, Fathul : Jambi Jadi Target Kemenangan

PKS Diprediksi Raih Kursi DPR RI, Fathul : Jambi Jadi Target Kemenangan

Calon anggota DPR-RI dari PKS Ahmad Fathul Bari--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Jambi diprediksi akan meraih kursi ke 6 pada Pemilu legislatif 2024 mendatang. Ini berdasarkan hasil survei D Win Consulting dalam bursa kursi DPR RI Dapil Jambi. 

Calon anggota DPR-RI dari PKS Ahmad Fathul Bari mengatakan akan terus kerja keras untuk meningkatkan suara dan menjaga kursi PKS agar terealisasi. 

"Kami juga bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan apresiasi terhadap PKS, khususnya di Jambi. DPR RI Dapil Jambi memang menjadi salah satu target kemenangan dari DPP PKS, sehingga kami kerja keras untuk meningkatkan suara dan menjaga kursi PKS terealisasi," ujar Ahmad Fathul Bari. 

Dia juga mengatakan akan terus bekerja dan menjaga suara hingga akhir.  "Kita hormati hasil survei yang sudah dirilis sebagai bagian dari demokrasi yang berjalan, walaupun tentu PKS saat ini tetap fokus untuk bekerja dan menjaga suara kami hingga akhir, " katanya. 

Sementara itu Ketua DPW PKS Provinsi Jambi Heru Kustanto mengatakan optimistis PKS Jambi akan mendapatkan kursi DPR-RI. 

" Insya Allah kita akan duduk di senayan," katanya

Dia mengatakan saat ini semua strategi sudah dijalankan tinggal menunggu hasilnya.  "Kita yakin dengan kekuatan kader dan kepercayaan masyarakat Jambi akan memberikan suaranya pada PKS," Katanya. 

Menariknya dalam survey, Parpol Incumbent di bursa DPR RI dapil Jambi harus berjuang keras mengejar posisi kursi ke 6. Efek elektroral Pilpres berpengaruh ke posisi PKS. Namun masih ada 33 persen yang belum memutuskan pilihan. Sehingga tentu hasil ini masih sangat dinamis.

Sebelumnya Lembaga survei D Win Consulting merilis hasil prediksi pemilihan legislatif untuk DPR RI pada Pemilu 2024. Survei ini melibatkan 700 responden menggunakan metode Multistage random sampling. 

Direktur D Win Consulting, Desy Arianto, menjelaskan bahwa survei, toleransi kesalahan survei ini sebesar 3,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Responden tersebar di 11 kabupaten, 70 desa/kelurahan, dan 350 RT, dengan masing-masing 10 responden.

Hasil survei menunjukkan bahwa Partai Golkar diprediksi unggul di lima kabupaten/kota, termasuk Batanghari, Bungo, Sungai Penuh, Merangin, dan Tebo. 

Sementara PDIP diperkirakan unggul di tiga kabupaten/kota, Kota Jambi, Muaro Jambi dan Tanjab Barat. NasDem unggul di satu kabuapaten, Sarolangun dan angat kuat di Kota Jambi, Batanghari dan Merangin. 

PAN unggul di satu kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dan PKB unggul satu kabupaten yakni Kerinci. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: