Kapal 'Pesiar' Danau Kerinci Rp 1,5 M Segera Dibuka Untuk Umum

Kapal 'Pesiar' Danau Kerinci Rp 1,5 M Segera Dibuka Untuk Umum

Kapal pesiar yang ada di dermaga Danau Kerinci saat ini menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal.--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kapal pesiar yang ada di dermaga Danau Kerinci saat ini menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal.

Informasi diperoleh kapal senilai Rp 1,5 miliar ini sudah dilakukan uji coba sebelumnya. Namun belum dibuka untuk umum. 

Menurut keterangan Kabid destinasi wisata Kerinci Yofi kapal wisata Danau Kerinci tersebut belum dibuka. Dia mengatakan  masih melihat dulu beberapa waktu  kedepan. 

"Belum dibuka, masih dalam proses,kota lihat dalam waktu dekat, " kata Yofi kabid Destinasi Wisata Dinas Parbud Kerinci

Hal yang sama juga dikatakan Kabid Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci Heri bahwa saat ini kapal masih ada di dermaga Danau Kerinci. Namun untuk pembukaan secara resmi bagi umum belum dilakukan. 

Informasi diperoleh kapal telah ini telah siap dan dilengkapi radar bawah danau. "Kita melakukan uji coba keliling sebagian danau dari benik menuju kawasan dermaga danau telah dilakukan," kata Ujang salah seorang tukang yang ikut membuat kapal, pada Selasa 19 Desember 2023 lalu. 

Menurutnya meski kapal telah siap hanya belum ada nahkoda akan membawa kapal ini "Belum ada nahkoda atau sopir kapal ini, kalau kami tidak di Kerinci lagi, jadi perlu kapal ini nahkoda orang Kerinci," katanya menambahkan.

Sebelumnya di menyebutkan kapal ini berkapasitas sekitar lima puluh orang dengan  dua tingkat. Dilengkapi pula dengan kapasitas tempat memasak makanan hingga toilet. (Hdp) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: