Ratusan Personil Dikerahkan, Amankan Pemilu 14 Februari di Muaro Jambi

Ratusan Personil Dikerahkan, Amankan Pemilu 14 Februari di Muaro Jambi

Ratusan Personil Dikerahkan, Amankan Pemilu 14 Februari di Muaro Jambi--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kepolisian Resor (Polres) Muaro Jambi menurunkan ratusan personel untuk mengamanan tahapan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14 Februari nantinya.

Ratusan petugas kepolisian ini, nantinya akan sebarkan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Wilayah Kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai ini.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso menyampaikan, bahwa TPS di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi berjumlah sebanyak 1.296 TPS.

Nantinya, kata dia, setiap dua orang pihak kepolisian akan bertugas untuk menjaga ataupun mengamanan disetiap 12 TPS.

"Kalau untuk pengamanan, kami menurunkan 267 personil untuk di TPS," kata AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso.

AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso mengatakan, bahwa pihak kepolisian ini bertanggungjawab terhadap situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) penyelangaraan Pemilu nantinya.

Nantinya, kata dia, para petugas kepolisian ini akan berkeliling untuk melihat maupun memantau agar bisa memastikan situasi Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat pada proses pemungutan suara berjalan dengan lancar.

"Didalam TPS itu bukan dari kepolisian. Namun, hal-hal yang berkaitan dengan Kamtibmas itu menjadi tanggung jawab kepolisian," tukasnya. (wan) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: