Sumur Minyak Illegal di Kabupaten Batanghari Meledak, Hingga Kini Api Belum Padam

Sumur Minyak Illegal di Kabupaten Batanghari Meledak, Hingga Kini Api Belum Padam

Sumur Minyak Illegal di Kabupaten Batanghari Meledak, Hingga Kini Api Belum Padam--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Beredar video di media sosial Instagram mengenai sumur minyak ilegal meledak di Desa Jebak, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari.

Informasi tersebut beredar salah satunya di postingan media sosial Instagram yang diunggah akun @infoseputar_jambii, pada Jumat (9/2) malam.

Postingan tersebut diunggah dengan caption, "Sumur minyak ilegal meledak di Desa Jebak, Kabupaten Batanghari puluhan kritis 9 meninggal dunia".

Sementara itu, dari video yang diperoleh, terlihat jelas kobaran api dan asap tebal hitam yang membumbung tinggi di udara. 

"Nah ini bang dari jarak jauh kito, kondisinya," ujar seorang pria yang ada di dalam video itu. 

Lalu, seorang pria yang ada di dalam video itu pun mengucapkan Istighfar atas peristiwa tersebut. 

"Astaghfirullahalazim, orang cari duit, kejadiannya kayak gini merinding dibuatnya. Api dari jarak jauh saja seperti ini Ya Allah," sebutnya lagi. 

Sementara itu, Plh Kasubbid Penmas, Kompol Amin Nasution didampingi Paur Penum Subbid Penmas, Ipda Alamsyah Amir mengatakan, tim khusus dari Polda Jambi diturun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan terhadap sumur minyak ilegal yang meledak itu. 

"Tim khusus Ditreskrimsus Polda Jambi melakukan pendampingan untuk melakukan penyelidikan," katanya saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (10/2). 

Ditambahkan Amin , lokasi sumur minyak ilegal yang meledak ini berada di kawasan Taman Hutan Raya Sulthan Thaha Saifuddin di Kabupaten Batanghari. 

"Iya, lokasi sumur minyak ilegal itu ada di kawasan Taman Hutan Raya. Untuk api sendiri masih menyala," sebutnya. 

Lebih lanjut, atas kejadian tersebut telah ditemukan satu orang korban dalam kondisi meninggal dunia di dalam mobil pada saat akan dievakuasi ke Puskesmas. 

"Iya, ada satu korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Untuk informasi lebih nanti akan diinformasikan kembali," ungkapnya. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: