Satker PJBH Jalan Tol Jambi Tegur Vendor, Tegaskan Wajib Jaga Lingkungan Saat Bawa Material

Satker PJBH Jalan Tol Jambi Tegur Vendor, Tegaskan Wajib Jaga Lingkungan Saat Bawa Material

Satker PJBH Jalan Tol Jambi Tegur Vendor, Tegaskan Wajib Jaga Lingkungan Saat Bawa Material --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Satuan Kerja (Satker) Pembangunan Jalan Bebas Hambatan (PJBH) Provinsi Jambi memberikan teguran keras kepada para vendor (penyedia jasa) yang mengangkut material proyek pembangunan jalan tol Bayunglencir-Tempino Seksi 3.

Teguran keras itu diberikan terhadap empat vendor yang mengangkut material pasir yang dikeluhkan warga atau pengguna jalan.

Pasalnya pasir yang diangkut menggunakan truk itu bertebaran di sepanjang Jalan Lintas Timur terutama dari Sengeti hingga ke Kota Jambi.

PPK Pembangunan Jalan Tol Bayunglencir-Tempino Seksi 3, Arief Budiarto mengatakan sudah mengingatkan para vendor untuk menjaga lingkungan.

"Kami sudah kumpulkan para vendor. Vendor ini sudah kita ingatkan untuk selalu menjaga lingkungan. Jadi kita minta untuk memakai terpal dan sebagainya," kata Arief.

Menurutbya, wajib menggunakan terpal saat mengangkut material tersebut guna menjaga lingkungan dan tidak membahayakan pengguna jalan lain.

"Kami juga mengecek kalau memang truk-nya itu tidak pakai terpal. Maka kita berikan terpal. Tapi, dipotong melalui pembayarannya nanti," ujarnya.

Ia menekankan proyek pembangunan jalan tol Bayunglencir-Tempino Seksi 3 ini tidak akan menganggu kenyamanan masyarakat apalagi membahayakan pengendara.

"Material kita ada batu, kemudian campuran antara pasir dan batu atau FDG. Per hari para vendor ini, kurang lebih bisa 30-60 trip," jelasnya.

"Hanya saja ini tergantung cuaca, kalau hujan, ya paling 20 trip. Tapi kami ada juga target yang harus dikejar. Kami upayakan pengiriman tetap berjalan," pungkasnya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: