Tampang 2 Begal yang Menewaskan Kekasih Mahasiswa UNSRI, Ini Identitasnya

Tampang 2 Begal yang Menewaskan Kekasih Mahasiswa UNSRI, Ini Identitasnya

Tampang 2 pelaku begal yang menyebabkan mahasiswa Unsri tewas-Foto: Dok sumeks.co-

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Akhirnya 2 begal yang merampok Aldo dan Nazwa, sepasang kekasih mahasiswa Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang, berhasil ditangkap.

Kejadian naas yang terjadi pada Sabtu 3 Februari 2024 dini hari itu, mengakibatkan salah satu dari pasangan mahasiswa Unsri yaitu Nazwa, meninggal dunia akibat luka tusukan pelaku saat aksi pembegalan terjadi.

Tampang 2 begal itu pun kini sudah bisa diketahui masyarakat, pasca mereka berhasil ditangkap tepat setelah 4 hari kejadian.

Tak main-main, penangkapan melibatkan tim gabungan dari Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Polres OGAN ILIR, dan Polres Muara Enim.

Identitas 2 Pelaku

Pelaku terdiri dari dua orang, pertama bernama Herly Diansyah (36), warga LK III, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Pelaku kedua bernama Nopriandi (27), warga Desa Alay, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim.

Kedua begal ini ditangkap pada Rabu, 7 Februari 2024, sekitar pukul 03.30 WIB di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Polisi juga ikut mengamankan barang bukti dari kedua pelaku yaitu satu pucuk senjata jenis revolver yang mereka gunkan untuk mengancam dua mahasiswa UNSRI di lokasi kejadia kawasan Tanjung Senai, Indralaya.

Kronologi Kejadian
 
Seperti diberitakan Jambi Ekspres sebelumnya, mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) Aldo dan Nazwa Sabtu 3 Februari 2024 dini hari dibegal di kawasan Tanjung Senai, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Saat itu pukul 00.30 WIB, Aldo dan Nazwa mengaku sedang mencari angin lalu duduk-duduk di Tanjung Senai. Namun saat sedang duduk santai, keduanya didatangi oleh dua orang yang tak dikenal.
 
Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Muhammad Ilham menjelaskan, kedua orang itu datang mengendarai sepeda motor Honda PCX dengan warna hitam ke ungu-unguan dan bagian depannya dekat lampu ada warna Pelangi.

Saat sudah dekat, pelaku kemudian berpura-pura bertanya dimana lokasi yang asyik buat mancing, setelah itu mereka pun pergi.

Namun tak lama kemudian keduanya kembali lagi, kali ini tak lagi bertanya tentang lokasi mancing, namun tiba-tiba langsung menodongkan senjata api jenis revolver kepada Aldo dan minta ia menyerahkan sepeda motornya.

BACA JUGA:Sadis! Siswa SMK Bunuh 5 Anggota Keluarga Tetangganya karena Dendam Asmara

Melihat sang pacar diancam dengan senjata, Nazwa yang memiliki kemampuan karate itu kemudian berusaha melawan, naas, malah Nazwa yang ditusuk pada bagian punggung. Sementara Aldo juga kena sabetan senjata di bagian pelipis.

Setelah itu pelaku kabur membawa sepeda motor dan senjata apinya tercecer di lokasi saat coba dilawan Aldo.  

Nazwa yang ditusuk pun berlumuran darah langsung dibawa ke rumah sakit setelah Aldo meminta pertolongan warga sekitar. Namun sayang nyawa Nazwa tak selamat dan meninggal dunia. Kini almh telah dibawa ke rumah orangtuanya di Lahat dan telah dimakamkan.

Saat meninggal, Nawza yang bernama lengkap Nazwa Keyzha Safira masih berusia 19 tahun. Ia kuliah Program Studi Teknik Kimia di Fakultas Teknik Unsri. Sementara sang pacar, Aldo kuliah di Teknik Pertambangan Unsri.


Mahasiswa Unsri Nazwa Keyzha Safira yang menjadi korban begal hingga tewas pada Sabtu (3/2/2024)-Foto: Istimewa-

"Kita sudah terima laporannya, sekarang tim opsnal sedang di lapangan memburu para pelaku yang diduga berjumlah dua orang," jelas AKP Muhammad Ilham.

BACA JUGA:Setelah Bunuh Satu Keluarga, Siswa SMK Perkosa 2 Mayat Korban

Sementara itu barang bukti berupa senjata api rakitan jenis revolver juga sudah diamankan di Mapolres Ogan Ilir.

Bagaimana ciri-ciri pelaku? Pelaku pertama memiliki ciri badan gemuk, menggunakan hoodie warna hitam dan mengenakan masker. Sementara pelaku kedua berbadan tinggi, malam itu menggunakan hoodie hitam. Keduanya berjenis kelamin laki-laki.  (*)

Berita ini telah tayang di www.sumeks.co.id dengan judul: Polisi Amankan Barang Bukti Ini dari 2 Pelaku Begal Mahasiswa Unsri di Tanjung Senai Ogan Ilir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: