Viral Kapal ‘Pesiar’ Mewah Berlayar di Danau Kerinci

Viral Kapal ‘Pesiar’ Mewah Berlayar di Danau Kerinci

Viral Kapal 'Pesiar' mewah kini sedang berlayar di Danau Kerinci-Tangkap Layar TikTok @SaweiisyaAfrianto-

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Masyarakat Kerinci kini tengah heboh memperbincangkan kapal wisata yang disebut netizen sebagai kapal ‘pesiar’ mewah yang tengah berlayar di Danau Kerinci.

Bahkan kini videonya telah beredar di sosial media. Kapal pesiar ini memang bukan Kapal pesiar besar seperti Kapal pesiar umumnya, namun merupakan kapal wisata yang sekilas juga mirip dengan kapal pinisi.

Kapal berwarna biru itu strukturnya terdiri dari dua lantai, dimana setiap lantainya tersusun rapi kursi penumpang. Kapal ini juga lengkap dengan pelampung di setiap sisinya.

kapal wisata ini terlihat baru dan fresh dan belum dibuka untuk umum.

Kapal itu kini sedang diuji coba dan terlihat berlayar di Danau Kerinci dan terakhir berlabuh di sekitar Pantai Pasir Panjang Tanjung Tanah, seperti yang diunggah oleh pemilik akun TikTok Saweiisya Afrianto.

BACA JUGA:Fasilitas dan Kapasitas Penumpang Kapal ‘Pesiar’ Danau Kerinci, Ada Radar Bawah Danau

Bantuan Pemprov Jambi

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jambi menyatakan akan memberi bantuan kapal wisata berupa perahu pesiar untuk Kabupaten Kerinci.  

Bahkan untuk pembuatan perahu pesiar ini, pemprov telah menganggarkan dana Rp1 Miliar pada APBD 2022.

Hal ini disampaikan Gubernur Jambi Al Haris saat menghadiri HUT Kabupaten Kerinci yang ke 64 tahun lalu.


Penampakan kapal 'pesiar' yang berlayar di Danau Kerinci -Tangkap Layar TikTok @SaweiisyaAfrianto-

Kata Al Haris, setelah dianggaarkan dana Rp1 Miliar, ternyata setelah dicek ke pusat, harga perahu pesiar itu mencapai Rp1,5 Miliar. “Jadi ya kita tambahkan lagi dananya di APBD 2023,” lanjutnya.

Al Haris berharap, dengan adanya penambahan sarana transportasi baru berupa perahu pesiar di Danau Kerinci, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Danau Kerinci  bisa semakin meningkat.

Apalagi perahu pesiar ini merupakan transportasi baru dan pertama di Danau Kerinci. Perahu ini juga diyakini banyak pihak akan menjadi daya tarik baru bagi pengunjung untuk menikmati suasana Danau Kerinci.

BACA JUGA:Bukan di Dermaga Sanggaran Agung, Naik Kapal 'Pesiar' Danau Kerinci Ternyata di Desa Ini

BACA JUGA:Jadwal Launching Kapal Pesiar Danau Kerinci, Nahkoda Orang Lokal Kerinci

Perahu pesiar ini kabarnya diproduksi langsung di Kerinci oleh pekerja profesional bidang transportasi air perkapalan, baik pekerja lokal maupun tenaga ahli dari luar Jambi.


Kapal wisata baru di Danau Kerinci-Tangkap Layar TikTok @SaweiisyaAfrianto-

Nadira, salah satu warga Kerinci mengaku surprise dengan kehadiran kapal pesiar itu. “Karena kan belum pernah ada sebelumnya kapal cantik dan unik seperti itu di Danau Kerinci, kami tak sabar mau coba,” ujar Nadira.

BACA JUGA:Legenda Asal Usul Danau Kerinci dari Sebutir Telur Naga

Namun sayang, ia belum mengetahui kapan kapal itu dilaunching dan dimana ia bisa memperoleh tiketnya dan bisa naik untuk rute mana saja.

“Soal jadwal launching dan harga tiket nanti diumumkan setelah resmi launching, akan diumumkan ke masyarakat umum kalau sudah jadwalnya,” ujar salah satu staf pemkab Kerinci. (*)





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: