Duo Pemain Timnas Indonesia Berlabuh di Klub Baru di Eropa

Duo Pemain Timnas Indonesia Berlabuh di Klub Baru di Eropa

Shayne Pattynama --

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pada hari Kamis (1/2) waktu setempat, terjadi peristiwa menarik bagi dua pemain Timnas Indonesia.

Elkan Baggott, bek tengah andalan, resmi menjadi bagian dari klub Liga One Inggris, Bristol Rovers, dalam status pinjaman dari Ipswich Town hingga akhir musim 2023/2024.

Bristol Rovers, yang bermain di kasta ketiga Liga Inggris, berharap Baggott dapat memberikan kontribusi signifikan dan mendapatkan lebih banyak menit bermain. Pengumuman peminjamannya pun disampaikan secara resmi melalui situs klub tersebut.

"Klub dengan senang hati mengumumkan Elkan Baggott telah bergabung dengan status pinjaman dari Ipswich Town hingga akhir musim," demikian pernyataan resmi dari Bristol Rovers pada Jumat (2/2).

Di sisi lain benua Eropa, bek kiri andal Shayne Pattynama menandatangani kontrak dengan klub Belgia, KAS Eupen, pada Kamis (1/2) waktu Belgia atau Jumat (2/2) dini hari WIB. Eupen mengonfirmasi rekrutmen Shayne melalui situs resmi klub.

"KAS Eupen menandatangani pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama. Bek kiri dan gelandang berusia 25 tahun ini bergabung dengan klub hingga 30 Juni 2026 setelah sebelumnya membela Viking FK Stavanger di divisi satu Norwegia hingga 31 Desember 2023," demikian pernyataan resmi dari KAS Eupen.

Shayne Pattynama mendapatkan kontrak berdurasi 2,5 tahun, menandai komitmen panjangnya bersama klub Belgia tersebut. Eupen sangat antusias menyambut kehadiran Shayne dan berharap dapat mencapai kesuksesan bersamanya.

"Pemain Timnas Indonesia ini telah menandatangani kontrak selama 2,5 tahun dengan KAS Eupen hingga 30 Juni 2026. KAS Eupen sangat menantikan untuk bekerja sama dengan Shayne Pattynama dan menyambutnya dengan sangat hangat di klub," tambah pernyataan resmi dari KAS Eupen.

Dengan bergabungnya Elkan Baggott di Bristol Rovers dan Shayne Pattynama di KAS Eupen, keduanya kini akan menghadapi tantangan baru di panggung sepak bola Eropa, sembari tetap menjadi bagian penting dalam skuat Timnas Indonesia. Para penggemar tentu saja berharap agar mereka dapat menorehkan prestasi gemilang di klub baru mereka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: