60 Pelajar Jambi Berebut Hadiah Studi ke Singapura, Ini Jadwal Pengumumannya

60 Pelajar Jambi Berebut Hadiah Studi ke Singapura, Ini Jadwal Pengumumannya

60 finalis Jambi Ekspres Science Olympiad tingkat Provinsi Jambi berebut memenangkan hadiah studi ke Singapura. Foto bersama dengan Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, H. Syamsurizal, CEO Jambi Ekspres Group Sarkawi dan Pimpinan Perusahaan Jambi Ekspres Sety-Foto: Ari/JEOrganizer-

JAMBI, JAMBIEKSPRES – Hampir 60 pelajar dari berbagai kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi, Senin 29 Januari 2023 bertanding memperebutkan hadiah studi dan edukasi tour ke Singapura.

Seleksi dilakukan melalui program Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore. Merupakan program rutin Jambi Ekspres memilih 7 pelajar SMP SMA sederajat dalam bidang sains untuk dibawa ke Singapura.

Pertandingan yang dilaksanakan di Infinity Hotel itu merupakan babak akhir tingkat Provinsi Jambi. Peserta merupakan juara 1,2 dan 3 di masing-masing kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi.

Jambi Ekspres sejak tahun 2023 lalu telah melakukan roadshow melaksanakan Science Olympiad di 11 kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi.


Finalis Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore --

Sarkawi, CEO Jambi Ekspres Group mengatakan, pelajar adalah ujung tombak kemajuan sebuah bangsa. Itu sebabnya Jambi Ekspres menjadi satu-satunya pihak swasta dari perusahaan media yang masih konsisten melaksanakan program untuk pelajar dengan hadiah semenarik ini, edukasi tour ke luar negeri.

“Meski sempat terhenti saat zaman Covid-19 karena memang perjalanan ke luar negeri sempat dilarang, namun tahun 2024 ini merupakan tahun ke 6 pelaksanakan Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore.

Ia juga mengaku bangga, karena para alumni Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore kini telah mampu melanjutkan masa depannya menjadi anak-anak muda hebat.

Ada yang dapat beasiswa kuliah di Nanyang University salah satu perguruan tinggi terbaik dunia, kuliah di berbagai negara di luar negeri, juga banyak yang berhasil masuk ke perguruan tinggi terbaik dalam negeri di program studi sesuai bakat dan minatnya.

“Mereka yang hari ini lolos sampai ke tahap provinsi ini, sudah kita anggap  juara dan setelah ini menyandang status alumni. Persoalan menang nanti ke Singapura, itu merupakan reward bagi yang mungkin telah berusaha lebih keras lagi,” lanjut Sarkawi.


Finalis Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore--

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, H. Syamsurizal, S.E., M.Si.

Syamsurizal mengaku surprise dengan apa yang telah dilakukan Jambi Ekspres untuk dunia Pendidikan.

Wadah seperti ini katanya akan mengembangkan dan menyuburkan lagi jumlah pelajar berprestasi dalam bidang akademik di Provinsi Jambi.

Ia juga bangga karena Jambi Ekspres sejak dulu hingga kini masih fokus membangun Jambi dengan versinya, memperhatikan kualitas Pendidikan di Provinsi Jambi.

Ia juga sudah mengetahui, sejak dulu Jambi Ekspres memiliki program lomba Guru Favorit yang telah membawa banyak sekali guru-guru studi ke luar negeri, ke negara-negara ASEAN, ke China, Australia, Belanda, Belgia, Perancis, dan lainnya.

“Terimakasih kami ucapkan untuk Jambi Ekspres, telah sangat peduli dengan kualitas Pendidikan di Provinsi Jambi baik itu guru maupun pelajarnya, ini artinya telah ikut membantu kami pemerintah,” tambah Syamsurizal lagi.


Finalis Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore--

Acara kemarin juga diisi dengan pembekalan seputar media cetak dan online serta pengetahuan tentang cara menyaring informasi hoax bersama Pemimpin Redaksi Jambi Ekspres Pirma Satria M.Pd.
 
Kemudian juga ada pembekalan tentang media kekinian bersama Pimpinan Perusahaan Jambi Ekspres Setya Novanto, serta seminar menentukan masa depan melalui bakat dan minat bersama ahli psikologi Dr Yurni yang juga merupakan dosen Universitas Batanghari.

Tampak pula hadir dalam acara ini Manager Bisnis dan Event Jambi Ekspres Dona Piscesika serta Ketua Panitia Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore, Bertha Ayu Manurung.

Kapan pengumuman juara tingkat provinsi? Rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu 3 Februari 2024 dan kini sedang diproses semua lembar jawabannya oleh tim dari FKIP Science Education Student Association Universitas Jambi. (dpc)







Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: