PB Himsak Periode 2023-2024 Resmi Dikukuhkan

PB Himsak Periode 2023-2024 Resmi Dikukuhkan

PB Himsak Periode 2023-2024 Resmi Dikukuhkan--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci (PB HIMSAK) menggelar pelantikan sekaligus Upgrading Periode 2023-2024, dibawah pimpinan Mohd. Aiman Hidayat.

Acara tersebut dilaksanakan pada Hari Minggu 28 Januari 2024, di Aula Mahkota Sutis Hotel Kota Sungai Penuh. Kegiatan ini berjalan dengan sukses.

Pelantikan sendiri lansung dilakukan oleh Dewan Mahasiswa Himsak Muhammad Fajran, SE. Pada kesempatan tersebut, Fajran berharap dengan nahkoda baru, HIMSAK bisa melakukan orientasi dan evaluasi organisasi serta pemantapan proram kerja. 

"Pelantikan presiden HIMSAK dan pengurus yang baru akan menjadi tonggak regenerasi kepemimpinan di HIMSAK," ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sungai Penuh, Bapak dr. Alvia Santoni, SE.,MM, Sekaligus Pembina HIMSAK, Kapolres Kerinci yang di wakili oleh Kasad Narkoba, Bapak Dandim 0417 Kerinci yang diwakili oleh Danramil Kota Sungai Penuh, Ketua IPPR, dan Presiden IAIN Kerinci.

Pada pelantikan dan Upgrading Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci mengangkat tema “Selaraskan Visi Ciptakan Inovasi Untuk Sakti Alam Kerinci”.

Serah terima jabatan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci periode 2023-2024, di saksikan lansung oleh  Wakil Wali Kota Sungai Penuh Bapak Dr. Alvia Santoni,SE.,MM selaku pembina HIMSAK, Kapolres Kerinci yang di wakili oleh Kasad Narkoba, Bapak Dandim 0417 Kerinci yang diwakili oleh Danramil Kota Sungai Penuh.

Pembina HIMSAK Bapak Alvia Santoni mengatakan dalam kata sambutannya bahwa HIMSAK sebagai wadah silaturahmi mahasiswa sakti alam kerinci di Jambi harus mampu berikontribusi nyata serta menyalurkan inovasi besar melalui ide gagasan untuk tanah kelahiran.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Yones, mengatakan bahwa faktor penundaan pelantikan Himsak adalah adanya hal diluar kendali dan kekuasaan dari pelaksanaan pelantikan yaitu keadaan HIMSAK yang saat itu dalam keaadaan berduka yang mana salah satu senior HIMSAK dan juga mantan Presiden HIMSAK pertama abangda Adlin Hifzi berpulang ke pangkuannya.

"Oleh sebab itu tidak mungkin melaksanakan kegiatan pelantikan di tengah keadaan berduka dan juga faktor lainnya adalah keadaan kota sungai penuh dan kabupaten kerinci sedang dilanda bencana banjir dan longsor," katanya.

Usai dikukuhkan, presiden Himsak Mohd. Aiman Hidayat dengan semangat memaparkan harapan kedepan, bahwa pada momentum pelantikan sekaligus upgrading PB HIMSAK Periodesasi 2023-2024 ini.

"Sengaja saya gunakan kata perjuangan, karna sebetulnya himsak ini lahir sebagai salah satu media instrument perjuangan kesatuan dan persatuan  mahasiswa kerinci," katanya.

"Pada pelantikan kali ini, mari kita jadikan episentrum kembalinya himsak pada khittoh perjuangan nya, yaitu memperjuangkan hak-hak mahasiswa dan untuk lebih berkontribusi pada daerah asal kelahiran kita yaitu kerinci dan kota sungai penuh yang kita cintai," katanya lagi.

Selain itu Mohd. Aiman Hidayat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan telah memberikan support sehingga acara bisa berjalan dengan sukses dan lancar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: